Sir Andrew Pollard Katakan Kemungkinan Herd Immunity Tidak Akan Pernah Tercipta

- 15 Agustus 2021, 12:40 WIB
Ilustrasi Virus Corona.
Ilustrasi Virus Corona. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS– Seluruh Negara di dunia masih menangani pandemi Covid-19, salah satunya dengan program vaksinasi agar Herd Immunity bisa secepatnya tercapai.

Hal ini juga saat ini Indonesia sedang melakukan percepatan program vaksinasi di sejumlah wilayah dan daerah agar secepatnya tercapai Herd Immunity.

Herd Immunity adalah suatu sistem kekebalan komunal dari masyarakat terhadap virus corona atau lebih dikenal Covid-19.

Namun, ternyata para pakar mengatakan ada kemungkinan jika herd immunity tidak akan pernah tercipta karena penyebaran Covid-19 varian delta semakin menggila menyerang masyarakat khususnya di Indonesia.

Baca Juga: Selain Hari Kemedekaan, Berikut Peristiwa Bersejarah yang Terjadi Pada 17 Agustus

Hal ini diutarakan oleh Oxford Vaccine Group Profesor Sir Andrew Pollard, dirinya mengatakan walaupun suatu negara sudah mencapai 95 persen melakukan vaksin Covid-19, Covid-19 masih bisa menular pada masyarakat.

“Ini berarti siapa pun yang masih belum divaksinasi, di beberapa titik dia akan bertemu virus,” ucap Sir Andrew, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @indozonehealth dari Sky News, pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Lebih jelasnya, Sir Andrew menjelaskan jika herd immunity tidak dapat dicapai apabila program vaksinasi ini baru mencapai 70 persen populasi.

Menurutnya, jika belum mencapai 100 persen populasi yang melakukan vaksinasi, maka Covid-19 terutama varian Delta masih tetap mematikan dan masih dengan mudah menular.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @indozonehealth


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x