Kabar Gembira! Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, 5,44 Persen Mengalahkan Negara Lain

- 9 Agustus 2022, 15:45 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. /Twitter/@Zul_Hasan/
PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menyampaikan kabar gembira, bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia year on year dan pada bulan ini 5,44 persen mengalahkan negara lain.
 
Mendag Zulkifli Hasan melanjutkan Pertumbuhan ekonomi Indonesia year on year dan pada bulan ini 5,44 persen mengalahkan Tiongkok, Singapura, Amerika dan negara lainnya.
 
Dengan Pertumbuhan ekonomi Indonesia year on year dan pada bulan ini 5,44 persen mengalahkan Tiongkok, Singapura, Amerika dan negara lainnya. Mendag Zulkifli Hasan mengajak masyarakat untuk bersyukur.
 
 
"Kabar gembira, dan kita harus bersyukur, Pertumbuhan ekonomi Indonesia year on year dan pada bulan ini 5,44 persen mengalahkan Tiongkok, Singapura, Amerika dan negara lainnya," ungkap Zulkifli Hasan saat mengunjungi Pabrik Minyak Goreng di Sumatera Barat.
 
Pada kesempatan tersebut, Mendag Zulkifli Hasan juga mengatakan bahwa para pengusaha minyak goreng harus di dukung tetapi rakyat juga harus di bela.
 
Maksud dari Mendag Zulkifli Hasan, pengusaha minyak goreng harus di dukung tetapi rakyat juga harus di bela yaitu harus adil untuk semuanya karena minyak sawit harus ditindaklanjuti dengan hati-hati.
 
 
Dengan demikian, terkait pengusaha minyak goreng harus di dukung tetapi rakyat juga harus di bela. Mendag Zulkifli Hasan langsung terjun langsung ke lapangan kendala yang dihadapi produsen.
 
Memang, Mendag Zulkifli Hasan, pasca dilantik oleh Presiden Jokowi terus melakukan Sidak ke pasar-pasar dan bertemu para petani Sawit juga para pengusaha minyak.
 
Sampai, Mendag Zulkifli Hasan, melihat langsung ke pabrik pembuatan minyak goreng, dan saat ini harga bahan pokok khususnya minyak sudah mengalami penurunan.
 
Dalam kesempatan tersebut, Mendag Zulkifli Hasan juga mengunjungi salah satu perusahan minyak goreng di Sumatera Barat.
 
 
Dikutip dari Twitter @ZUL_Hasan, Minyak sawit harus ditindaklanjuti dengan hati-hati. Harus adil untuk semuanya.
 
Karena itu kita datangi dan pelajari langsung kendala yang dihadapi produsen Migor, supaya bisa terus membantu penyediaan dan distribusi Migor dengan harga di bawah HET di seluruh Indonesia.
 
"Saya bahagia sore ini sumatera barat karena pabrik Incasi ini sangat komitmen atas apa yang sudah menjadi keputusan bersama," ungkap Mendag Zulkifli Hasan.
 
Tadi ada si gurih di jual 13.500 walaupun merk-nya premium
 
 
Pengusaha harus kita dukung tapi rakyat harus di tolong di bela kalau enggak nanti emak emak ngamuk wah kalau emak emak ngamuk repot kita dikonciin pager.
 
Kita bersyukur year on year bulan ini 5,44 persen berita gembira, ngalahkan Tiongkok, Amerika, Singapura ngalahkan semua.
 
Sebelumnya, Mendag Zulkifli Hasan memberikan warning kepada para pengusaha sawit untuk kooperatif dan membeli TBS dari petani diatas Rp 2.000,-.
 
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengeluarkan warning dengan tujuan supaya minyak goreng murah dan bisa dirasakan masyarakat secara menyeluruh.
 
 
Dengan demikian, warning bagi para pengusaha sawit, merupakan strategi dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan untuk menaikan harga TBS sawit dari petani.
 
Namun, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan selain hanya ingin minyak goreng menjadi murah, juga para pengusaha pun menjadi tenang dan para petani sawit tentunya bahagia.
 
Dikutip dari Twitter@ZUL_Hasan, Berbagai strategi untuk menaikan harga TBS sawit di petani sudah saya lakukan. Selanjutnya saya warning para pengusaha sawit kooperatif membeli TBS Petani diatas Rp 2.000
 
Kita bukan hanya ingin minyak goreng murah, tapi kita juga ingin pengusaha tenang, petani sawit bahagia.
 
Selain itu, Pemerintah menggulirkan program Minyak Goreng Kemasan Rakyat (MGKR) dengan merek Minyakita, dengan melibatkan pelaku usaha harus dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter.***

Editor: Galih R

Sumber: Twitter @ZUL_Hasan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah