Koperasi Salah Satu Tiang Kebangkitan Ekonomi Nasional

- 14 Juli 2022, 05:00 WIB
Potret Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil / instagram @ridwankamil
Potret Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil / instagram @ridwankamil /

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan koperasi merupakan salah satu tiang kebangkitan ekonomi nasional.

Dikutip dari Twitter @ridwankamil, Ridwan kami mengatakan dengan semangat yang sama hingga hari ini, koperasi masih memegang visi yang sama, menjadi salah satu tiang kebangkitan ekonomi nasional-Admin.

Sebelumnya, dalam rangka memperkuat Koperasi sebagai Soko guru ekonomi Nasional, Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Jawa Barat (Dekopinwil Jabar) menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi bertempat di Gedung Senbix, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu 8 Juni 2022 lalu.

Baca Juga: Medina Zein Diperiksa Polda Metro Jaya Sebagai Saksi atas Laporan Marissya Icha

Rakor dan konsolidasi Dekopinwil Jabar tersebut diikuti oleh seluruh Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten dan Kota se-Jabar.

Dan dalam kesempatan tersebut terlihat hadir mewakili Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily yaitu, Yod Mintaraga, Bambang Haryono dan Firman Somantri

Ketua Dekopinwil Jabar, Mustofa Djamaludin mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi dan konsolidasi tersebut dalam rangka penguatan dan menyatukan langkah bahwa Koperasi sebagai Soko guru ekonomi Nasional.

"Maka Dekopin harus lebih berperan dan memberikan kontribusi yang lebih maksimal dalam kehidupan ekonomi masyarakat terlebih baru saja kita ini keluar dari pandemi Covid-19," ungkapnya.

Baca Juga: Timnas U 19 Vietnam Tersingkir setelah Kalah dari Malaysia, Inilah Penyebab Kekalahan

Dengan demikian, lanjut dia, Dekopin sebagai tonggak dalam memperkuat perekonomian Nasional harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Maka, Dekopinda harus menjadi garda terdepan dalam pemulihan ekonomi rakyat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x