Harga Daging Sapi Melonjak Pedagang Bakso Datangi Menteri Koperasi UMKM

- 28 Januari 2021, 15:25 WIB
Pedagang bakso yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso beraudiensi dengan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. Dalam pertemuan itu, para pedagang mengeluhkan harga tinggi yang terus tinggi.*
Pedagang bakso yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso beraudiensi dengan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. Dalam pertemuan itu, para pedagang mengeluhkan harga tinggi yang terus tinggi.* / Tommi Andryandy /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Pedagang bakso mendatangi Menteri Koperasi dan UMKM. Mereka mengadu harga daging sapi sampai saat ini melonjak.

Tinggainya harga daging sapi tersebut tentu membuat para pegdang bakso kelimpungan, sehingga lama-kelamaan bisa merugi.

Dengan tingginya harga daging sapi tersebut membuat para pedagang baksi delima. Satu sisi pengen menaikkan harga bakso, tetapi jika dinaikkan pembeli malah kabur.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta: Andin Terjebak dalam Cinta Segi Empat dengan Laki-laki Ini

Apalagi pada masa pendemi Covid-19, jumlah pembeli bakso malah merosot lantaran Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seperti dikutip Priangantimurnews dari Pikiran Rakyat, Sekretaris Dewan Pengurus Nasional Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (Papmiso), Bambang Hariyanto, Kamis 28 Januari 2021 mengatakan saat ini saja, pada masa PPKM dan PSBB omset pedagang baksi menurun hingga 50 persen.

"Sekarang saja, PSBB atau PPKM, omzet kami yang para pedagang bakso turun setengahnya, 50 persen penghasilan hilang. Apalagi sekarang daging yang mahal. Daging ini kan bahan baku utama kami jualan. Kalau harga masih terus tinggi kayak gini, ribuan pedagang bakso kayak kami bisa gulung tikar,” ucapnya.

Baca Juga: Sekda Kusdiana Ditunjuk Sebagai Plh. Bupati Pangandaran

Di pasaran, kata Bambang, harga daging tak kunjung turun meski sempat didemo oleh para pedagang daging sapi se-Jabodetabek.

Untuk harga daging sapi segar masih mencapai Rp 130.000 per kilogram. Sedangkan harga daging sapi beku Rp 80.000 per kilogram dan harga daging ayam Rp 32.000 per kilogram.

“Itu belum bahan baku lain kayak cabai rawit itu sudah Rp 85.000 per kilogram, dan belum lagi tingginya bumbu-bumbu perlengkapan bakso yang lainnya. Kami kaget bisa naik tinggi gini, biasanya naik kalau mau lebaran, Idul Adha atau Natal aja, ini sekarang udah naik, gimana nanti,” kata Bambang.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah