Menhan Prabowo Kepergok Terima Kunjungan Menlu Turki, Saat Jokowi Umumkan Menteri Baru

- 24 Desember 2020, 19:24 WIB
Menhan Prabowo Subianto
Menhan Prabowo Subianto /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Luar Negeri Republik Turki Mevlüt Cavuşoğlu melakukan kunjungan ke Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Kunjungan kehormatanan tokoh penting Luar Negeri tersebut disambut oleh Menteri Pertahanan Probowo Subianto di Jakarta.

Baca Juga: Makin Seru, Sinetron Ikatan Cinta Episode 92 Malam Ini, Rahasia Terbongkar!

Dalam kunjungan Menlu Turki kali ini dilanjutkan pembicaraan mengenai kerjasama di bidang industri pertahanan dalam upaya modernisasi Alutsista TNI.

Kerjasama tersebut merupakan jawaban pada saat kunjungan Menhan RI ke Turki November lalu dibicarakan bersama Menhan Turki.

"Menlu Turki mengatakan bahwa kerjasama industri pertahanan ini nantinya tidak hanya dibangun di Turki tapi juga di Indonesia tanpa syarat2 tertentu yang membatasi penggunaannya", cuit Kemhan RI seperti dikutip Priangantimurnews dari akun twitter @Kemhan_RI pada Kamis, 24 Desember 2020.

Jakarta - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, Selasa               (22/12) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Republik Turki Mevlüt Cavuşoğlu di Kemhan, Jakarta. pic.twitter.com/BgSy91OUp6— Kemhan RI (@Kemhan_RI) December 23, 2020

Menhan Prabowo menyambut positif pernyataan tersebut, dalam pertemuan itu dibahas pentingnya pertukaran pendidikan dan pelatihan personel militer Indonesia Turki.

"Menhan RI menyambut positif pernyataan tersebut dengan menambahkan pentingnya kerjasama pertukaran pendidikan dan pelatihan personel militer Indonesia dan Turki. Para Taruna Akademi TNI ditawarkan untuk dapat mengikuti pendidikan di Akademi Militer Turki", cuit Kemhan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x