Pangdam III Siliwangi Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Makodim di Pangandaran

- 24 Desember 2020, 16:44 WIB
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat meninjau lokasi rencana pembangunan Makodim di Desa Cintakarya Parigi Pangandaran, Kamis, 24 Desember 2020.
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat meninjau lokasi rencana pembangunan Makodim di Desa Cintakarya Parigi Pangandaran, Kamis, 24 Desember 2020. /Humas Polres/
PRIANGANTIMURNEWS- Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau lokasi rencana pembangunan Kodim 0625/Pangandaran di Dusun Sidahurip, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis, 24 Desember 2020.
 
Tampak hadir dilokasi Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani dan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.
 
 
Dalam kunjungan tersebut, Pangdam III/Siliwangi bersama dengan Komandan Korem 062/Tarumanagara, dan para Asisten Kodam III/Siliwangi serta Wakazidam. Asisten yang hadir meliputi Asrendam, Asintel Kasdam, Asops Kasdam, Aspers Kasdam, Aslog Kasdam, Aslog Kasdam, dan Aster Kasdam.
 
Dalam tinjauannya Pangdam III Siliwangi didampingi Bupati Pangandaran, Kapolres dan Dandim Ciamis.
Dalam tinjauannya Pangdam III Siliwangi didampingi Bupati Pangandaran, Kapolres dan Dandim Ciamis.
 
Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan, dalam kunjungan Pangdam III/Siliwangi Polres Ciamis bersama Kodim 0613/Ciamis menyiagakan personel mengamankan arus lalu lintas wilayah kunjungannya. Mulai dari penjagaan setiap persimpangan hingga pengamanan lokasi kegiatan.
 
"Keterlibatan Polres Ciamis Polda Jabar sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri," kata Dony.
 
Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, kunjungan di wilayah hukum Polres Ciamis dan Teritorial Kodim 0613/Ciamis untuk mengecek kesiapan lahan Makodim 0625/Pangandaran.
 
"Rencananya saya melihat dari dekat kesiapan untuk lahan ini. Alhamdulillah sudah cukup bagus dan memadai walaupun pembangunannya nanti bertahap mulai dikerjakan pada tahun 2021," katanya.
 
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan pihaknya segera menyelesaikan pembebasan tambahan lahan 1,5 hektare yang akan dibangun menjadi perumahan prajurit. "Segera kami bentuk tim, kebetulan pemiliknya hanya tiga orang. Jadi pembebasan lahannya bisa cepat," kata Jeje.
 
Menurut dia, pembangunan fasilitas instansi vertikal ini akan menjadikan Pangandaran sebagai sebuah pemerintahan daerah yang utuh. "Support keamanan semakin kokoh. Pangandaran ini kan wilayah perbatasan, kita berbatasan dengan Jawa Tengah. Bahkan laut kita dekat dengan pulau Chrismas Australia. Dengan adanya Kodim pertahanan kita semakin mantap," ucap Jeje.
 
Dalam kunjungan tersebut, Kapolres berserta Dandim dan Bupati Pangandaran juga mendampingi Pangdam beserta rombongan meninjau Pos Pengamanan Terpadu Pangandaran. 
 
Selain mengecek, Pangdam juga memberikan bingkisan kepada para petugas Pengamanan Natal dan Tahun 2021 di TIC Pangandaran.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x