Diganti dengan Program Ini, Menteri Sosial Risma Hapus Semua Bantuan Tunai

- 24 Desember 2020, 12:16 WIB
Menteri Sosial, Risma saat menerima serah terima jabatan dari Plt Menteri Sosial Muhadjir Effendy di Kementerian Sosial, di Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.*
Menteri Sosial, Risma saat menerima serah terima jabatan dari Plt Menteri Sosial Muhadjir Effendy di Kementerian Sosial, di Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.* /Pikiran Rakyat/Amir Faisol/

PRIANGANTIMUR NEWS - Baru saja dilantik, Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma telah membuat kebijakan baru.

Ke depan tidak akan ada lagi bantuan langsung tunai. Semuan bantuan akan diberikan secara elektornik.

Kebijakan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penyelewengan dalam bantuan sosial yang dikucurkan kementeriannya.

Baca Juga: Tips Merawat Mobil Agar Harga Jual Tinggi

Risma sebagaimana dirangkum priangantimurnews dari https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-011155359/jadi-menteri-sosial-risma-bakal-hapus-semua-bantuan-tunai-ini-gantinya?page=3, di kepemimpinannya nanti, akan menggunakan teknologi informasi sehingga semua bisa transparan, termasuk dengan bantuan-bantuan sosial.

Penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial selanjutnya tidak perlu membutuhkan orang ketiga.


"Kita tidak akan ada bantuan chas, jadi bantuan langsung kita akan hapus semua transaksi online, jadi tidak perlu ketemu dengan siapapun dan uang itu akan dikelola dengan transparan. Kami menggunakan Teknologi dan Informasi sehingga bisa dilihat siapapun," ungkap usai melakukan serah terima jabatan dari Plt Menteri Sosial, Muhadjir Effendy kepada dirinya di Kementerian Sosial, di Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.

Baca Juga: Arsenal Terus di Dorong Oleh Mesut Ozil Keluar Dari Kesulitan

Pembenahan data

Risma masih ingin mempelajari dulu masalah yang ada di Kementerian Sosial. Ke depan dirinya akan memaksimalkan Teknologi dan Informasi sehingga semuanya bisa terpadu.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x