Emil Tak Pernah Bermimpi Jadi Wakil Gubernur, Langkah Politik Selanjutnya Kemana, Jatim 1 atau DKI 1?

- 14 Maret 2022, 13:45 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. /Dok. Pemprov Jatim/

PRIANGANTIMURNEWS – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak atau yang akrab disapa Emil Dardak, tak pernah bermimpi untuk terjun ke politik. Apalagi bermimpi menjadi Wakil Gubernur.

Sebelum terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi Bupati Trenggalek masa jabatan 2016-2019, Emil Dardak memiliki latar belakang profesi cukup mentereng.

Setelah meraih S3 di luar negeri pada usia 25 tahun, Emil Dardak bekerja i di Bank Dunia, dengan posisi terdepan menangani proyek-proyek berskala besar dan penting dari program yang dijalankan Bank Dunia.

Baca Juga: Prediksi Skor Manchester United vs Atletico Madrid, H2H, Berita Tim, Starting XI: Liga Champions UEFA 2021-22

Lantas sudah punya jabatan penting mengapa Emil Dardak memilih terjun ke politik, di saat banyak kaum milenial setelah kembali ke negaranya mereka akan membangun startup.

“Saya gak terjun langsung ke politik. Gelar S 3 saya raih pada tahun 2007 dan saat menunggu sidang, saya memulai bekerja di Bank dunia, sebagai konsultan ekonomi dan keuangan,” ujar Emil pada acara “Klarifikasi Forum Pimred PRMN Bertanya dan Emil dardak Menjawab. Tema Paket Lengkap Emil Dardak.” Acara mengambil tema “Paket Lengkap Emil Dardak.”

Profesi itu dijalankan dari tahun 2006 akhir sampai 2016, saat maju ke politik. Bahkan, sebelum di Bank Dunia dia banyak berkegiatan kerja di infrastruktur. Pada tahun 2003 masuk jadi pantia Konferensi Menteri Infrastruktur se Asia Pasifik.

Baca Juga: Prediksi Skor Manchester United vs Atletico Madrid, H2H, Berita Tim, Starting XI: Liga Champions UEFA 2021-22

“Kalau ke politik, peta politik kita berubah, terutama saat pilkada. Pilkada paling legendaris adalah Pilgub DKI 2012, saat itu Walikota Solo, Jokowi menang,” ujarnya.


Suami Arumi Bachsin dinilai sebagai salah satu sosok milenial calon pemimpin masa depan. Prestasinya sudah jadi perhatian ketika menjadi Bupati Trenggalek di usia yang masih muda yakni 30 tahun.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x