Dukungan Mesir Terhadap Penyelesaian Krisis Ekonomi dan Politik di Libanon

- 14 Juli 2021, 21:11 WIB
Presiden Mesir Abdel-Fattah Al-Sisi bertemu dengan Perdana Menteri yang ditunjuk Saad Hariri di hadapan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry dan Kepala Intelijen Umum Abbas Kamel di Kairo, Mesir.
Presiden Mesir Abdel-Fattah Al-Sisi bertemu dengan Perdana Menteri yang ditunjuk Saad Hariri di hadapan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry dan Kepala Intelijen Umum Abbas Kamel di Kairo, Mesir. /Twitter @saadhariri/

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi memberikan dukungannya terhadap penyelesaian krisis ekonomi dan politik yang melanda Libanon.

Dukungan penuh dinyatakan kepada Perdana Menteri Libanon yang ditunjuk oleh Saad Hariri.

Krisis ekonomi di Libanon merupakan suatu kemerosotan, Bank Dunia menyebutnya sebagai suatu depresi terdalam di era modern.

Krisis ekonomi menyebabkan Libanon dilanda kemiskinan dengan mata uang yang turun lebih dari 90 persen dalam kurun waktu hampir dua tahun, diperparah oleh kebuntuan politik.

Baca Juga: Resep Membuat Pisang Bolen, Cemilan Enak Penunda Lapar

Dilansir Middle East Monitor pada Rabu, 14 Juli 2021, dalam pernyataan kepresidenan di Mesir, Hariri mendapat sambutan dari Al-Sisi, menegaskan kembali perihal dukungan Mesir di jalur politik Hariri guna memulihkan stabilitas di Libanon serta upaya menghadapi tantangan pembentukan pemerintahan.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry yang juga menegaskan dukungannya terhadap Libanon.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Middle East Monitor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x