Paus Francis Terlihat Meninggalkan Rumah Sakit Setelah 10 Hari Operasi

- 14 Juli 2021, 20:15 WIB
Paus Franciskus.
Paus Franciskus. /AP News/

PRIANGANTIMURNEWS- Paus Fransiscus terlihat meninggalkan rumah sakit pada hari rabu, 14 Juli 2021, setelah 10 hari menjalani operasi yang direncanakan untuk menghapus setengah usus besarnya.

Dikutip dari AP News pada Rabu, 14 Juli 2021, Wartawan Associated Press melihat mobil yang membawa Paua Franciskus, meninggalkan rumah sakit Polytechnic Gemelli di roma rabu pagi. Dia duduk di kursi penumpang depan.

Francis mengeluarkan setengah dari usus besarnya untuk mempersempit usus besarnya pada tanggal 4 juli, operasi besar pertamanya sejak ia menjadi Paus pada tahun 2013.

Baca Juga: Keprihatinan AS Tentang Kondisi Myanmar dan Tolak Klaim China Atas Laut Natuna Utara

Ini adalah prosedur yang direncanakan, yang dijadwalkan pada awal bulan Juli ketika para penonton paus tetap diskors dan Francis biasanya akan mengambil cuti.

Francis akan membutuhkan waktu beberapa minggu lagi untuk pulih sebelum mulai melakukan perjalanan lagi di bulan September.

Ada rencana baginya untuk mengunjungi Hungaria dan Slovakia dalam perjalanan 12-15 september, dan kemudian singgah sebentar di Glasgow, Skotlandia, pada bulan November untuk berpartisipasi dalam konferensi iklim COP26. Kemungkinan lain perjalanan juga di bawah pengawasan.

Vatikan awalnya mengatakan bahwa Francis boleh dibebastugaskan akhir pekan lalu, tetapi kemudian mengatakan bahwa dia akan tinggal beberapa hari lagi untuk pemulihan dan terapi rehabilitasi lebih lanjut.

Baca Juga: 6 Tips Memilih Pembalut yang Aman dan Nyaman

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: AP News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah