Sikapi Dinamika Politik Jelang 2024, Ridwan Kamil Siap Berlabuh ke Partai

- 9 Oktober 2021, 19:54 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan ada 9 daerah di Jabar yang terdeteksi memiliki kasus Varian Delta Covid-19.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan ada 9 daerah di Jabar yang terdeteksi memiliki kasus Varian Delta Covid-19. /Instagram @ridwankamil/

PRIANGAN TIMUR NEWS - Ridwan Kamil merupakan seorang pejabat yang tidak memiliki mesin politik.

Sejak menjabat sebagai Wali Kota Bandung tahun 2013, kemudian Gubernur Jawa Barat 2018, dirinya selalu dilamar dan diusung oleh parpol tanpa gunakan kendaraan partai sendiri.

Namun setelah hampir delapan tahun di kancah kepemimpinan daerah, Ridwan mengeluarkan sinyal untuk melabuhkan pilihannya pada satu partai.

Baca Juga: Bos Apple Gak Rela Iphone Cuma Dipakai untuk Buka Medsos

Dia memberi petunjuk, pada 2022 akan ada keputusan besar menjawab teka teki hasrat politik Ridwan Kamil. 


Ditemui usai bermain badminton di Gedung Pakuan, Ridwan mengakui memilih partai yang pas makan dia lakukan guna mempersiapkan langkah dia jelang 2023 atau ketika dia tidak berjodoh dengan 2024.


"Saya kan prinsipnya dalam politik harus menjaga hubungan baik ya ke semua pihak, enggak pilih-pilih. Makanya inget enggak saya bertemu AHY, Airlangga, hampir semua ketua partai bersilaturahmi," ujar Ridwan, Jumat 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Barcelona Berencana Dapatkan Gelandang Manchester United


"Nah kemarin PAN mengundang di Bali dan minggu depan PPP di Semarang. Ya tentunya saya menghormati undangan dan memang tidak bisa dihindari ya karena acara politik acara partai politik selalu ada pertanyaan pertanyaan yang mengarah ke 2024, dan jawaban saya tetap sama," katanya melanjutkan.


Seperti dilansir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Ridwan mengaku terkait 2024 jika dia ditakdirkan, dia pun tidak akan menolak. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x