Bos Apple Gak Rela Iphone Cuma Dipakai untuk Buka Medsos

- 9 Oktober 2021, 19:41 WIB
Ilustrasi hp Iphone.
Ilustrasi hp Iphone. /Instagram @bisnis.muda.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Bos Apple Tim Cook ternyata khawatir dengan tren scrolling media sosial tanpa henti, yang belakangan ini banyak dilakukan pengguna internet. Dia bahkan gak ingin iPhone hanya digunakan untuk membuka medsos.

Mengapa demikian?

Saat berbicara tentang kecanduan online dalam wawancara dengan Bustle, Cook mengatakan harusnya teknologi yang melayani manusia dan bukan sebaliknya. Cook mengaku khawatir melihat orang-orang terlalu sering menggunakan ponsel. Untuk itu Apple ingin membantu pengguna mengurangi screen time-nya.

Baca Juga: Newcastle United Lakukan Kontak Resmi untuk Dapatkan Bintang Manchester United

"Jadi, kami menghadirkan Screen Time untuk mencoba memberikan orang-orang angka yang benar tentang jumlah waktu yang mereka habiskan di perangkat mereka karena umumnya, itu jauh lebih banyak daripada yang mereka katakan," kata Cook, dikutip dari MacRumors, Kamis (7/10).

Emang apa dampaknya?

Cook lantas menyinggung kaitan antara media sosial dan kesehatan mental. Soalnya, scrolling media sosial secara terus menerus bisa membawa pikiran negatif ke pengguna.

Baca Juga: Hanya dengan Garam! Tak Hanya Jerawat, Bintik Hitam Pun Kabur! Berikut Caranya

"Kami ingin orang-orang melakukan sesuatu dengan perangkat mereka, seperti pameran fotografi yang kita nikmati, atau terhubung dengan keluarga dan teman dengan FaceTime. Bukan scrolling terus-terusan tanpa henti," kata Cook.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @bisnis.muda.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x