Seorang Mahasiswa UNG Diamankan Polda Gorontalo, Usai Video Orasi Sebut Kata Tidak Senonoh kepada Presiden

- 5 September 2022, 18:13 WIB
ilustrasi seseorang sedang melakukan orasi/freepik
ilustrasi seseorang sedang melakukan orasi/freepik /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Yusuf Pawai, mahasiswa Universitas UNG diamankan Polda Gorontalo, usai video orasinya menggunakan kata tidak senonoh kepada Presiden RI viral.

Salah-satu mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) harus dibawa ke kantor polisi akibat aksinya menghina presiden RI Joko Widodo, terekam kamera mengucapkan kata-kata yang tidak sononoh.

Yusuf Pasau melakukan orasi ketika melakukan aksi unjuk rasa, harus dibawa ke kantor Polisi (Polda Gorontalo) setelah beredar videonya yangmengucapkan kata-kata yang tidak sononoh pada jumat, 2 September 2022.

Baca Juga: Bocoran Anime Overlord Season 4 Episode 10, Aksi Calon Raja Baru Re-Estize

Dalam video yang viral tersebut, Yusuf melakukan orasi dengan menggunakan kata-kata yang tidak pantas terhadap Presiden RI.

"Kami dari Polda Gorontalo sudah merespon cepat untuk bisa mengamankan yang bersangkutan ke Polda Gorontalo untuk dimintai keterangan," ujar Kapolda Gorontalo, Irjen Helmy, dikutip dari PMJ NEWS.

Helmy menegaskan, tindakan Polda Gorontalo tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengamankan Yusuf dari kemungkinan terjadi persekusi verbal.

Baca Juga: Jelang Pertemuan OPEC, Harga Minyak Dunia Menguat Lebih Dari 1 Dolar

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmjnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x