Jelang Pertemuan OPEC, Harga Minyak Dunia Menguat Lebih Dari 1 Dolar

- 5 September 2022, 18:02 WIB
 logo OPEC/tangkapan layar/Reuters.com
 logo OPEC/tangkapan layar/Reuters.com /

PRIANGANTIMURNEWS - Jelang pertemuan OPEC, harga minyak dunia menguat lebih dari satu dolar AS per barel di perdagangan Asia pada Senin pagi.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC+, pada Senin 5 September 2022, akan melakukan pertemuan untuk memutuskan apakah mereka akan menaikkan tingkat produksi atau justru memangkasnya untuk menaikkan harga.

Dilansir dari Reuters, minyak mentah Brent meningkat hingga 1,43 dolar AS atau 1,5 persen, saat ini harga per barel mencapai 94,45 dolar AS.

Baca Juga: Persib Bandung punya Kapten Baru, Rachmat Irianto: Saya Terkejut

Harga tersebut diumumkan pada, Jumat 2 September 2022 pukul 00.54 GMT.

Sementara harga minyak mentah berjangka atau West Texas Intermediate (WTI) AS mencapai 88,12 dolar AS per barel, naik 1,25 dolar AS atau 1,4 persen.

Sebelumnya, minyak mentah Brent telah turun menjadi sekitar 93 dolar AS per barel dari 120 dolar pada Juni 2022, di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi dan resesi di Barat.

Iran diperkirakan akan menambah 1 juta barel per hari untuk memasok atau 1% dari permintaan global jika sanksi dilonggarkan.

Baca Juga: MENGUNGKAP TABIR KASUS SUBANG: Ahli Forensik Bongkar Alasan Kenapa Pelaku Terburu-Buru Tinggalkan TKP!

Merunut analis ANZ memprediksi OPEC akan mempertahankan produksi dan tidak ada perubahan.

"Sementara ini kami memperkirakan kelompok untuk mempertahankan produksi tidak berubah," kata analis ANZ dalam sebuah catatan, dikutip dari Reuters.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x