Ketegangan di Tepi Barat, Tentara Israel Serang Sekolah dan 6 Warga Palestina Meninggal

- 21 September 2023, 06:48 WIB
 Pasukan Israel yang tengah berjaga di wilayah Tepi Barat setelah membunuh seorang warga Palestina yang diduga berusaha menabrak titik militer pasukan Israel di Hebron, Tepi Barat pada 30 Agustus 2023./Anadolu
Pasukan Israel yang tengah berjaga di wilayah Tepi Barat setelah membunuh seorang warga Palestina yang diduga berusaha menabrak titik militer pasukan Israel di Hebron, Tepi Barat pada 30 Agustus 2023./Anadolu /

PRIANGANTIMURNEWS - Ketegangan Palestina-Israel kembali terjadi di wilayah Tepi Barat, Palestina pada Rabu, 20 September 2023.

Ketegangan semakin meningkat tinggi dalam beberapa bulan terakhir, pasca upaya disahkannya Undang-Undang baru tentang pembagian wilayah Masjid Al-Aqsa.

Serangan berulang-ulang dilakukan Tentara dan Pasukan Israel ke kota-kota Palestina. Sebagai upaya pencaplokan tanah sah mereka.

Baca Juga: 172 Warga Palestina Dibunuh Israel Sejak Awal 2023, Salib Angka Kematian Tahun 2022

Dengan dalih serangan teror dari warga Palestina yang mengancam keamanan warga Israel.

Pada Rabu, 20 September 2023 terjadi beberapa insiden penyerangan dan pembunuhan yang berpusat di Tepi Barat, dan Jalur Gaza.

Penyerangan sekolah

Di Kota Qarawat Bani Hassan, wilayah Salfit, Tepi Barat. Pasukan Israel menyerang sekolah dasar (SD) khusus anak perempuan Palestina oleh bom gas.

Membuat puluhan pelajar perempuan tersebut terdesak, melarikan diri dan sesak nafas.

Bentrokan antar kubu terjadi setelah warga Palestina marah besar, karena membubarkan aktivitas mengajar di sekolah tersebut secara paksa.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x