Cabai Merah Keriting, Minyak Goreng Curah dan Cabai Rawit Merah Harganya Turun

- 21 Juli 2022, 07:43 WIB
Mendag Zulkifli Hasan saat di Pasar Klandasan, Balikpapan, Kalimantan Timur.
Mendag Zulkifli Hasan saat di Pasar Klandasan, Balikpapan, Kalimantan Timur. /Twitter @ZUL_Hasan

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Klandasan, Balikpapan, Kalimantan Timur dan mengecek ketersediaan bahan pokok dan Cabai merah keriting, minyak goreng curah, cabai rawit merah harganya turun.

Selain harga cabai merah keriting, minyak goreng curah dan cabai rawit merah yang turun. Mendag juga mengintruksikan Dirjen dan Disperindag setempat untuk berkoordinasi menyiapkan distribusi MinyaKita di Kalimantan Timur.

Dikutip dari Twitter @ZUL_Hasan, Cek harga & ketersediaan bahan pokok di Pasar Klandasan, Balikpapan, Kaltim. Cabai merah keriting, minyak goreng curah, cabai rawit merah harganya turun. Saya juga intruksikan Dirjen & Disperindag setempat utk berkoordinasi menyiapkan distribusi #MinyaKita di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 21 Juli 2022: Elsa Histeris Diceraikan Nino

Sebelumnya, Pemerintah menggulirkan program Minyak Goreng Kemasan Rakyat (MGKR) dengan merek Minyakita, dengan melibatkan pelaku usaha harus dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter.

Terkait hal tersebut, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 41 Tahun 2022 tentang Tata Kelola Minyak Goreng Kemasan Rakyat yang berlaku mulai 8 Juli 2022.

Dalam keterangannya, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa MinyaKita merupakan program Minyak Goreng Kemasan Rakyat dan memberi pelaku usaha pilihan dalam mendistribusikannya.

Baca Juga: PUBLIK KAGET! Sepakat Cerai, Inilah Panggilan Baru Nathalie Untuk Sule!

“Minyakita dalam program Minyak Goreng Kemasan Rakyat memberi pelaku usaha pilihan dalam mendistribusikan minyak goreng hasil DMO," ungkap Zulkifli Hasan Selasa 12 Ji 2022, dikutip dari antaranews.com.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter @ZUL_Hasan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x