11 Tahun Hidup di Rumah Tanpa Listrik dan Air, Kisah Tiko: Anak yang Sabar, Merawat Ibu yang Depresi

- 4 Januari 2023, 21:35 WIB
Tiko anak dari Ibu Eny,  yang berbakti dan sabar, Merawat Ibunya seorang diri selama 11 tahun.  Diedit melalui Canva
Tiko anak dari Ibu Eny, yang berbakti dan sabar, Merawat Ibunya seorang diri selama 11 tahun. Diedit melalui Canva /Screenshoot YouTube Bang Andrew Tv/

PRIANGANTIMURNEWS – Publik beberapa hari ini, dibuat tersentuh dengan kisah hidup seorang anak penuh bakti terhadap ibunya yang tengah mengalami depresi berat.

Anak itu bernama Tiko, yang hidup dengan ibunya di rumah mewah terbengkalai tanpa listrik dan air.

Pemberitaan ini mulai viral di TikTok dan channel YouTube Bang Satria. Dalam Video tersebut, memperkenalkan anak bernama Tiko berusia sekitar 23 tahun yang dengan sabar merawat ibunya Dra. Eny Salsabila 11 tahun di rumah yang tidak memiliki aliran listrik dan air sama sekali.

Rumah tersebut memang mewah namun sekarang sudah terbengkalai karena tak terawat. Rumah tersebut berlokasi di Klender, Jakarta Timur.

Baca Juga: Ini Penyebab Kebakaran Pasar Besi di Kota Tasikmalaya

Diketahui listrik tersebut sudah diputus sejak 2010. Tahun yang sama ketika ibu Eny mulai mengalami depresi karena ditinggal oleh sang suami.

Sebelum mengalami depresi berat, ibu Eny dikenal oleh tetangganya sebagai orang yang hummel dan baik pada tetangganya, serta pendidikannya tinggi pada masanya.

Namun Semua berubah ketika ditinggal sang suami, ibu Eny saat itu diketahui dalam keadaan sakit saat ditinggal.

Dikutip dari antaranews.com, 4 Januari 2023 dari RT setempat yang memberikan keterangan psikis ibu Eny saat dirawat oleh tim dokter RSKD Duren Sawit.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Antaranews YouTube Bang Andrew Tv


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x