Mudah Dilakukan, Begini Cara Merawat Rambut Dengan Baik

- 17 Oktober 2022, 06:54 WIB
 Ilustrasi tips merawat rambut
Ilustrasi tips merawat rambut /orami/

PRIANGANTIMURNEWS- Merawat rambut memang gampang-gampang susah. Banyak masalah terkait rambut seperti rambut rontok, kasar dan kusam, ujung bercabang, ketombe, patah dan uban prematur.

Masalah ini muncul karena kurangnya perawatan rambut yang baik dan benar. Rambut memainkan peran penting dalam mengubah penampilan seseorang. Oleh karena itu, perlu perawatan yang baik dan ini hanya mungkin dengan menggunakan produk alami.

Berikut ini beberapa tips cara merawat rambut yang dapat kita lakukan dengan mudah di rumah untuk mendapatkan rambut yang luar biasa indah:

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari ini Senin 17 Oktober 2022, Gunakan Uang yang Tersedia Untuk Tujuan Menguntungkan

1. Makan makanan yang sehat
Makan makanan yang sehat dan seimbang dipercaya bisa untuk mencegah kerusakan rambut. Protein tanpa lemak seperti buah-buahan, sayuran mentah, biji-bijian, kacang-kacangan, asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam salmon atau minyak biji rami dan produk susu akan menjaga kesehatan rambut.

2. Gunakan produk perawatan alami
Gunakan lebih banyak produk perawatan rambut alami seperti Shikakai, lemon, minyak kelapa, cuka dan lain-lain untuk perawatan rambut.

3. Pakai sampo dan kondisioner
Gunakan sampo dan kondisioner alami yang ringan dengan bahan-bahan seperti keratin, rosemary, protein nabati, dan ekstrak rumput laut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari ini Senin 17 Oktober 2022, Bersikaplah Lebih Santai Kepada Pasangan

4. Menyisir rambut
Sikat rambut Anda selama 3-4 kali sehari untuk merangsang kulit kepala. Ini mempromosikan minyak alami dan menghilangkan jaringan kulit kepala yang mati.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x