Tanggulangi Stunting, Burhanudin Muslim Foundation Turun ke Masyarakat

- 3 September 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi stunting
Ilustrasi stunting /https://rsudblora.blorakab.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Menyoroti terkait stunting, Burhanudin Muslim Foundation (BMF) pada waktu dekat akan turun ke masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dengan program yang telah diagendakan.

"Tentu kami sedang menyoroti terkait stunting, dan semoga saja kami dari BMF dalam waktu dekat akan turun langsung ke masyarakat," ungkap Direktur BMF, Burhanudin Muslim, Minggu kepada Pritim, Minggu 3 September 2023.

Menurutnya, pertumbuhan anak-anak Indonesia khususnya di Kabupaten Tasikmalaya sebagai generasi penerus bangsa memang harus diperhatikan oleh semua pihak.

Baca Juga: Tanggulangi Kemiskinan dan Stunting Kota Tasikmalaya, Ini Usulan Rektor Unsil

"Anak-anak merupakan asset bangsa, yang memang pertumbuhannya harus mendapat perhatian dalam segi asupan nutrisi," jelasnya.

Burhanudin mengatakan faktor utama penyebab dari stunting yaitu dikarenakan kurangnya asupan nutrisi selama pertumbuhan anak.

"Iya nutrisi, gizi pada anak-anak harus memang diperhatikan, kami dari BMF memperhatikan hal tersebut, nanti kami akan ke lapangan dalam waktu dekat ini," ucap mantan Presiden Mahasiswa (Presma) STHG ini.

Baca Juga: Angka Stunting di Kota Tasikmalaya Capai 1.730, Ini Langkah Kakanwil Kumham Jabar

Agenda BMF nantinya, lanjut dia, semoga bisa menjadi sedikitnya membantu dalam upaya pencegahan stunting bagi anak-anak.


"Ya nanti pokoknya dikabari terkait agenda BMF dalam upaya membantu pemerintah terkait stunting, semoga saja nantinya berkelanjutan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x