Angka Stunting di Kota Tasikmalaya Capai 1.730, Ini Langkah Kakanwil Kumham Jabar

- 27 Juli 2023, 11:38 WIB
Pj.Wali Kota Tasikmalaya Dr.Cheka Virgowansyah dan Kakanwil Jabar stunting harus zero dan ini langkah Pemkot Tasikmalaya dan Lapas Tasikmalaya./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/
Pj.Wali Kota Tasikmalaya Dr.Cheka Virgowansyah dan Kakanwil Jabar stunting harus zero dan ini langkah Pemkot Tasikmalaya dan Lapas Tasikmalaya./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Kota Tasikmalaya memiliki luas wilayah 184,2 kilo meter, terdiri dari 10 Kecamatan dan 69 Kelurahan. Berdasarkan data Tahun 2015 jumlah penduduk sebanyak 657.477 orang.

Jumlah Kecamatan, Kelurahan dan penduduk sebanyak 657.477 bisa menunjukan bahwa Kota Tasikmalaya ini adalah kota memiliki potensi arah pembangunan yang lebih maju. Namun yang menjadi persoalan angka stunting pun tinggi berada di angka 1.730.

Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr.Cheka Virgowansyah menyebut, dari angka 1.730, namun saat ini sudah berada diangka 845 anak sudah tidak stunting lagi. Saya kira angka 845 itu peningkatannya cukup baik, hampir 50 persen. 

Baca Juga: Kemenkumham Kanwil Jabar dan Lapas Tasikmalaya Bantu Tangani Masalah Stunting

"Mudah mudahan dengan dinaikannya dapur khusus menangani stunting bisa lebih mempercepat menurunkan angka stunting," kata Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr.Cheka Virgowansyah saat menghadiri Hari jadi Kemenkumham yang di kemas dengan Bakti sosial penetasan stunting di Gedung PPIK Kamis 27 Juli 2023.

Jangan kuwatir masalah stunting dapat dicegah, sepanjang ibu hamilnya tidak menderita anemia. Kalau ada penyakit maka harus diobati dulu penyakitnya, setelah sembuh baru sembuhkan stuntingnya dengan di beri makanan tambahan.

Sementara itu diungkapkan Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya, Bc.I.P., S.Pd. menyebut, kolaborasi kami bersama Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Lapas Tasikmalaya dan juga Lapas di seluruh Priangan Timur dan Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya, untuk menetaskan stunting ini benar benar bentuk nyata.

Baca Juga: Netty: Kurban Bisa Jadi Inspirasi untuk Penurunan Stunting

"Atas perintah bapak Menteri Kemenkumham Yasonna Lauly, kami dan jajaran melakukan intervensi pada program penetasan anak stunting salah satunya yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya," kata Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya, Bc.I.P., S.Pd.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x