Pilpres Bukan soal Melanjutkan atau Tidak, tapi Menunaikan Janji Kemerdekaan untuk Rakyat

- 3 September 2023, 08:30 WIB
Bakal capres Anies Baswedan saat memberikan pidato sambutan dalam Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Kota Surabaya, Jawa Barat, Sabtu 2 September 2023. ANTARA/Moch Asim.
Bakal capres Anies Baswedan saat memberikan pidato sambutan dalam Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Kota Surabaya, Jawa Barat, Sabtu 2 September 2023. ANTARA/Moch Asim. /

PRIANGANTIMURNEWS - Pilpres 2024 bukan soal melanjutkan atau tidak program kerja dari pemerintahan sebelumnya, melainkan tentang menunaikan janji kemerdekaan untuk rakyat Indonesia.

"Pemilihan presiden bukan soal melanjutkan dan tidak melanjutkan, tetapi tentang menunaikan janji kemerdekaan untuk rakyat Indonesia," kata Anies Baswedan saat Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 2 September  2023.

Bakal calon presiden (capres) usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan menyatakan bahwa perjuangan yang harus dijalankan di era modern saat ini adalah mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga: Cak Imin Gabung ke Anies, Zulkifli Hasan: Dia Belok “Enggak” Kasih Sein

Menurut dia, Deklarasi Amin di Hotel Yamato, tempat bersejarah di mana pejuang kemerdekaan Indonesia merobek bendera Belanja menjadi Bendera Merah Putih, merupakan jalan mengukir sejarah baru untuk Indonesia.

"Kami di tempat ini membuat sejarah baru bagi Indonesia," tambah mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Anies mengatakan lokasi dirinya bersama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu menjadi tempat saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia menghadapi penjajah.

Baca Juga: Anies Baswedan Pernah Kirim Surat kepada AHY agar Jadi Cawapres, Ini Isi Suratnya

"Tempat ini luar biasa, di tempat kami berada ini, anak muda memilih tak hanya menonton ketika sekelompok kaum intelektual memilih merdeka. Anak muda di tempat ini mengatakan 'saya hibahkan nyawa saya'," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan bakal pasangan capres dan cawapres Anies-Muhaimin dia yakini mampu berjuang demi masyarakat Indonesia dan menghapus praktik adu domba dalam politik.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x