Melon Premium Jenis Inthanon Dari Thailand Tumbuh Kembang di Tasikmalaya, Rasa Manis dan Crunchy

- 2 September 2023, 20:30 WIB
Salah satu jenis buah melon berasal dari Thailand yang dibudidayakan di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya/Edit Kapinda Putra/priangantimurnews/PRMN/
Salah satu jenis buah melon berasal dari Thailand yang dibudidayakan di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya/Edit Kapinda Putra/priangantimurnews/PRMN/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Inthanon merupakan salah satu jenis buah Melon Premium yang dapat ditumbuh kembangkan di Indonesia, seperti yang tengah dibudidayakan di sebuah desa wilayah Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Jenis tanaman buah-buahan seperti ini salah satunya Melon Inthanon ini kendati perawatanya membutuhkan keuletan dan ketelitian yang lebih, namun hasil dari kwalitas rasanya tidak dapat diragukan, manis dan chrunchy.

"Perawatan jenis buah semangka yang satu ini memang tidak mudah, selain dari biji benih yang lumayan mahal, per butirnya Rp3000, juga media tanam memerlukan tempat khusus", kata mahasiswa Unper yang juga menjaga stand Green House Hamalatul Qur'an di Asia Plaza Tasikmalaya.

Baca Juga: Auto Meriah! Sensasi Panen Raya Melon di Agro Digital Tasikmalaya!

Dia juga menjelaskan, bahwa usia tanam dari awal tebar benih hingga waktu panen tiba, yaitu sekitar 3 sampai 4 bulan.

Ustadz Cecep Iwan Ridwan, yang juga Pimpinan PPAT (Pondok Pesantren Alam Tahfidz) Hamalatul Qur'an, saat ditemui priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di Asia Plaza Tasikmalaya, Sabtu 2 September 2023 mengatakan:

"sebelumnya Dr. Hj. Ummi Waheeda (Pimpinan Pesantren Nurul Iman Bogor & Pembina Hebitren Pusat) berkunjung ke Stand Green House Hamalatul Qur'an yang menjual Melon Inthanon," ujar UCR.

Baca Juga: Petani Melon Raup Keuntungan Ratusan Juta, Ini Caranya

"Beliau sangat mengapresiasi Ikhtiar Pesantren Hamalatul Qur'an dalam hal Kemandirian Ekonomi Pesantren," ucap Ustadz yang akrab disapa UCR

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x