Sabtu 5 Agustus Ribuan Pemotor Akan Geruduk Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Komunitas Satmori Terlibat!

- 4 Agustus 2023, 13:16 WIB
Presiden Satmori Noves Narayana (kiri) dan Muhammad Isa Anshory (kanan) Presiden Satmori pertama mengundang warga Tasikmalaya untuk hadir pada acara Sholat shubuh berjamaah di Masjid Agung Kota Tasikmalaya pada Sabtu, 5 Agustus 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Presiden Satmori Noves Narayana (kiri) dan Muhammad Isa Anshory (kanan) Presiden Satmori pertama mengundang warga Tasikmalaya untuk hadir pada acara Sholat shubuh berjamaah di Masjid Agung Kota Tasikmalaya pada Sabtu, 5 Agustus 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Sabtu pagi, 5 Agustus 2023 Masjid Agung Kota Tasikmalaya akan 'diserbu' para pemotor Kota Tasikmalaya. Kedatangan para pemotor pada Sabtu pagi besok ke Masjid Agung bukan untuk demo.

Ribuan pemotor akan mendatangi Masjid Agung pada Sabtu pagi,5 Agustus untuk menunaikan sholat Shubuh Berjamaah Akbar. Acara ini merupakan agenda rutin dari Komunitas Satmori (Sabtu Morning Religius).

Satmori yang secara harfiah berarti juga Silaturahmi Subuh Pagi yang dibingkai dalam nuasa keagamaan. Salah satu agenda rutin komunitas para pegiat roda 2 dan roda empat ini adalah setiap bulan pada Sabtu pekan pertama berkumpul di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Mereka menunaikan sholat Shubuh berjamaah, mengaji dan mengkaji Al Qur'an, ramah tamah dilanjut coffe morning dan terakhir melakukan keliling Kota Tasikmalaya sambil melakukan bakti sosial.

Satmori yang awal berdirinya merupakan gagasan dari Bikers Subuhan Tasikmalaya ini, seiring berjalannya waktu terus konsisten mengadakan acara positif yang mempersatukan para pegiat roda dua dan roda empat dalam kegiatan silaturahmi.

Muhammad Isa Anshory yang merupakan presiden pertama Satmori ketika dihubungi priangantimurnews.pikiran-rakyat.com melalui aplikasi percakapan mengatakan bahwa untuk acara Sabtu besok akan hadir ribuan pegiat roda dua dan roda empat dari berbagai club dan komunitas.

"Acara besok (Sabtu, 5 Agustus) selain club dan komunitas pemotor yang akan hadir ke Masjid Agung akan dihadiri juga oleh para pejabat dari mulai Pj. Walikota Tasikmalaya, Kapolres, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Dandim 0612 Tasikmalaya, Danlanud, para tokoh agama serta warga Kota Tasikmalaya," ujar Isa.

Masih menurut Isa, ada 20 sekolah di Kota Tasikmalaya yang telah siap untuk mengirimkan wakilnya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

Sementara itu Presiden Satmori kedua yakni H.Noves Narayana, SE, M,Si mengatakan bahwa jika ingin melihat umat Islam, lihatlah mereka pada saat Idul Fitri. Tetapi jika ingin melihat orang beriman, lihatlah mereka yang sholat shubuh di masjid.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x