Mengenang Kejayaan Pangan di Masa Presiden Soeharto, Seperti Apa Sekarang?

- 13 November 2023, 08:19 WIB
Harga beras di masa Presiden ALM Soeharto dapat teratasi./Instagram/ @karnalifaisal
Harga beras di masa Presiden ALM Soeharto dapat teratasi./Instagram/ @karnalifaisal /

PRIANGANTIMURNEWS - Kebutuhan pangan yang merupakan kebutuhan pokok hidup manusia seperti beras menjadi hal yang sangat penting dalam hidup.

Selain beras banyak pula yang menjadi kebutuhan pokok seperti lauk pauk daging, telur, ikan, minyak gas dan lainnya termasuk sayur dan buah buahan.

Rakyat berharap ketersediaan kebutuhan bahan pokok ini aman termasuk harga nya pun murah. Namun apa yang terjadi sekarang ini harga harga pun pada mahal.

Baca Juga: Soeharto Cegah Indonesia Jadi Negara Komunis Atau Dalang G30S PKI?

Hal tersebut di buktikan dengan harga beras premium sudah di harga 14 ribu per kg, Cabai merah besar 80 ribu, Cabai merah kriting 80, Cabai domba 80 ribu.

Mang setiap ada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok bukan tanpa sebab, tetapi ada penyebabnya seperti halnya akibat musim kemarau sehingga produksi beras banyak yang terhenti.

Namun jika berkacamata sejak tahun 1984, Indonesia berhasil mewujudkan swasembada beras. Bahkan Indonesia juga bisa meminjamkan beras ke negara-negara lain seperti Vietnam, Filipina, Senegal, India dan lain-lain.

Baca Juga: Cerita Mistis Dialami Juru Kunci Astana Giribangun Sebelum Meninggalnya Presiden Soeharto

Jauh sebelum mencapai swasembada beras, Indonesia harus mengimpor dalam jumlah besar pada saat itu Kepala Bulognya, Bustanil Arifin.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @karnalifaisal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x