Cawapres Cak Imin Singgung Jalan Tol, Hanya Dinikmati Pemilik Mobil

- 19 Desember 2023, 10:17 WIB
Cawapres No urut 1 Cak Imin kritisi pembangunan Jalan Tol.
Cawapres No urut 1 Cak Imin kritisi pembangunan Jalan Tol. /Instagram/@fakta.jakarta/

PRIANGANTIMURNEWS - Memang sudah sejak dulu megahnya pembangunan Jalan Tol hanya bisa dinikmati oleh pemilik kendaraan roda empat atau lebih.

Sementara pemilik kendaraan roda dua atau, tukang Becak, tukang kusir, hanya bisa menikmati pembangunan Jalan Tol tumpangan kepada pemilik mobil sajah.

Kemegahan pembangunan Jalan Tol juga di singgung oleh Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Muhaemin Iskandar dari pasangan Calon Presiden RI, Anies Baswedan. 

Baca Juga: Anies dan Cak Imin Akan Ciptakan 15 Ribu Lapangan Kerja

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar mengkritik pembangunan jalan tol yang gencar dilakukan pemerintah. Menurutnya, jalan tol hanya dinikmati pengguna mobil saja.⁠

“Ini kan yang dibangun jalan tol, ya enak bagi yang punya mobil,” kata Cak Imin dalam acara silaturahim Majelis Taklim se- Kabupaten Bekasi di GOR PGRI, Jawa Barat di kutip dari antara Selasa 19 Desember 2023.

“Kemarin saya ketemu tukang becak, tukang becak bilang ‘saya bayar pajak, pajaknya dibikin bangun tol, lah kok saya nggak bisa menikmati tol,"kata, Cak Imin.

Baca Juga: Pasangan Anies - Cak Imin Janji Akan Selamatkan Palestina Jika Menang, Netizen: Kenapa Harus Nunggu Menang?

Cak Imin menyebut, ketentuan pembangunan yang merata bukan hanya dinikmati oleh sebagian orang tapi dinikmati oleh seluruh masyarakat. Itu yang disebut keadilan, kesamarataan, kesetaraan itu namanya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @fakta.jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x