Anies dan Cak Imin Akan Ciptakan 15 Ribu Lapangan Kerja

- 30 Oktober 2023, 09:00 WIB
Pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Wakil Presiden Cak Imin akan ciptakan 15 ribu lapangan kerja.
Pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Wakil Presiden Cak Imin akan ciptakan 15 ribu lapangan kerja. /Instagram/@fakta.jakarta/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Berdasarkan catatan Badan Pusat Setatistik (BPS), angka pengangguran di Indonesia Tahun 2023 tercatat mencapai 5,45 persen.

Tingkat pengangguran di dalam negeri mencapai 5,45 persen pada Februari 2023, menurut , BPS, angka pengangguran Indonesia itu sudah turun dibanding Februari 2022 yang mencapai 5,83 persen.

BPS juga mencatat jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 7,99 juta orang pada Februari 2023, berkurang sekitar 410 ribu orang dibanding Februari 2022.

Baca Juga: MK Putuskan Capres Cawapres Usia 40 Tahun dan Pernah dan Sedang Jadi Kepala Daerah, Ini Kata Bima Arya

Faktor penyebab pengangguran di Indonesia bukan hanya kurangnya lapangan pekerjaan dan kurangnya permintaan pasar.

Faktor angka pengangguran di Indonesia tinggi sangat dipengaruhi oleh kemampuan, keterampilan, dan keinginan belajar para pencari pekerjaan.

Untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah aktif, tetapi juga kini menjadi perhatian Calon Presiden dan Wakil Presiden pasangan Anies.

Baca Juga: Pasangan AMIN Bertemu Rizieq Shihab, Cak Imin: Kedatangannya Tidak Membahas Dukungan Politik

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar berjanji untuk menciptakan 15 juta lapangan kerja baru.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @fakta.jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x