Jasad Warga Yang Tenggelam di Kali Cipinang Ditemukan, Kerja Keras Tim SAR Bersama Sejumlah Instansi

- 6 Januari 2024, 14:30 WIB
Tim SAR gabungan menemukan jasad korban yang tenggelam di saluran air dekat Jalan Kerja Bakti, Gang Madukara, RT 07/RW 02 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, di Kali Cipinang pada Sabtu (6/1/2024) sekitar pukul 10.10 WIB/ANTARA/Tim SAR DKI Jakarta
Tim SAR gabungan menemukan jasad korban yang tenggelam di saluran air dekat Jalan Kerja Bakti, Gang Madukara, RT 07/RW 02 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, di Kali Cipinang pada Sabtu (6/1/2024) sekitar pukul 10.10 WIB/ANTARA/Tim SAR DKI Jakarta /

PRIANGANTIMURNEWS - Tim Search and Rescue (SAR) DKI Jakarta bersama tim gabungan dari sejumlah instansi dan masyarakat berhasil menemukan jasad yang tenggelam di Kali Cipinang, Sabtu 6 Januari 2024 pukul 10.10 WIB.

Fazzli, Kepala SAR DKI Jakarta, menjelaskan bahwa Kali Cipinang adalah muara saluran air tempat dimana korban tenggelam.

Tempat kejadian ada di sekitar saluran air dekat dengan Jalan Kerja Bakti, Gang Madukara, RT 07/RW 02 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Baca Juga: Gempa Jepang Picu Pesan Simpati Tak Terduga Dari Pemimpin Korut Kim Jong Un

Pencarian korban melibatkan puluhan personel SAR gabungan dari berbagai instansi seperti Basarnas DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, BPBD DKI Jakarta, Polsek Makassar, Koramil Makassar, Satpol PP DKI Jakarta, serta masyarakat setempat.

Fazzli menyebutkan bahwa setelah pencarian yang berjarak 4 kilometer dari tempat kejadian, persisnya di bawah 'flyover' Tol Halim, jasad korban berhasil ditemukan di Kali Cipinang.

"Pencarian dilakukan dengan pembagian dua area, di mana tim pertama menelusuri sepanjang saluran air sampai radius 200 meter dari tempat kejadian, dan tim kedua menyisir menggunakan perahu karet sampai radius empat kilometer dari tempat kejadian," jelas Fazzli.

Baca Juga: Aktor Ibra Azhari Bersama Artis Era 1990-an Diringkus Polisi di Sebuah Apartemen di Tangerang

Jasad korban yang diketahui berinisial MAA (6) dievakuasi menuju Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x