Hujan Deras Disertai Angin Kencang Timbulkan Banjir Dan Kerusakan di Kota Tasikmalaya

- 28 Januari 2024, 08:33 WIB
Seorang pengendara motor tengah menghindar dari banjir pada Sabtu 27Januari 2024 di Cador Tasikmalaya/Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews/PRMN
Seorang pengendara motor tengah menghindar dari banjir pada Sabtu 27Januari 2024 di Cador Tasikmalaya/Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Hujan deras yang disertai angin kencang dan petir melanda Kota Tasikmalaya pada Sabtu 27 Januari 2024 sore, hingga menyebabkan sejumlah wilayah terdampak banjir.

Salah satu wilayah yang paling terdampak adalah wilayah 'Cador' (beberapa meter menuju Taman Wisata Karang Resik dari arah terminal Pancasila).

Banjir parah di wilayah Karang Resik mengakibatkan sejumlah kendaraan, terutama kendaraan roda dua, mengalami mogok karena mesinnya terendam air.

Baca Juga: Banjir Promo di 2.2 Shopee Live dan Video Mega Sale, Nikmati Pengalaman Baru Belanja Online

Sejumlah pengendara motor terlihat mendorong kendaraannya yang mogok diakibatkan mesinnya mati terendam air.

Kepada Priangantimurnews, Hendra, seorang pengendara motor yang ikut terjebak dalam banjir tersebut, mengeluhkan bahwa kejadian banjir ini sering terulang di wilayah itu bilamana terjadi hujan cukup deras. 

Dia meminta perhatian serius dari Wali Kota Tasikmalaya untuk segera melakukan perbaikan infrastruktur yang dapat mencegah terjadinya banjir.

Baca Juga: Getaran Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru Meningkat, Masyarakat Diberi Peringatan Tertinggi

Tidak hanya di wilayah Karang Resik, namun juga diinformasikan bahwa hujan deras yang disertai angin menyebabkan sebuah pohon tumbang di sekitar taman Dadaha Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x