Praktikan AI Pendukung: Universitas BSI Tasikmalaya Komitmen Tingkatkan Kualitas Guru

- 31 Mei 2024, 10:00 WIB
Agung Baitul Hikmah selaku Narasumber (kiri) dan Host Haerul Fatah (kanan) berfoto bersama peserta di Workshop Edutech pada Rabu, 29 Mei 2024.
Agung Baitul Hikmah selaku Narasumber (kiri) dan Host Haerul Fatah (kanan) berfoto bersama peserta di Workshop Edutech pada Rabu, 29 Mei 2024. /Yunio Achmad Dimyati/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Universitas Bina Sarana Informasi (UBSI) Tasikmalaya mempraktikan pemanfaatan Artificial intelligence (AI) untuk menunjang kualitas guru dan tenaga kependidikan.

Praktik tersebut dilakukan dalam Workshop Education Technology (Edutech) yang diselenggarakan pada Rabu, 29 Mei 2024 di Kampus Universitas BSI Tasikmalaya.

Dengan membawa tema 'Pemanfaatan Artificial Intelligence untuk Administrasi Guru dan Tendik',

Baca Juga: Miliki Rumah Impian dengan KPR Syariah BSI Griya, Margin Mulai Setara 1.11% dan Hadiah Tabungan e-mas!

Workshop itu berfokus ke peningkatan efisiensi dan efektivitas administrasi untuk guru dan tenaga kependidikan.

Agung Baitul Hikmah, selaku narasumber dalam Workshop Edutech itu menyampaikan pengetahuan baru tentang cara memanfaatkan AI dengan optimal.

Tools AI pendukung yang digunakan dalam Workshop Edutech ini meliputi Chat GPT dan Gemini.com. Keduanya adalah AI pendukung non-profit yang dapat diakses oleh guru dan tenga kependidikan.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Tasikmalaya Ikut Andil di IELA International Hybrid Conference

Agung memandu para audiens untuk melakukan tahapan tertentu agar kedua AI itu dapat dimanfaatkan untuk membantu membuat modul, RPS, rekap nilai siswa, dll.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah