3 Anime Rekomendasi Yang Wajib Ditonton Tahun 2021

- 1 Januari 2021, 18:18 WIB
Ilustrasi Anime
Ilustrasi Anime /ANTARA FOTO/
PRIANGANTIMURNEWS- Sudah mulai merindukan lagi serial anime yang tayang di layar kaca. Seperti biasanya di hari libur anime tampil secara terjadwal selama seharian.
 
Dikarenakan sekarang serba mudah, dan tidak harus lagi menunggu jadwal tonton.
 
Anime sekarang sudah dapat di putar streaming secara online.
 
 
Dikutip Priangan Timur News dari Antara 'Tujuh rekomendasi animasi untuk ditonton tahun 2021'
 
Butuh rekomendasi menonton? Berikut tiga animasi yang akan tayang di layanan video over-the-top (OTT) Viu mulai Januari 2021.
 
1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
 
Anime ini bercerita tentang perjalanan Tanjiro menjadi pembantai iblis untuk membalas dendam keluarganya yang dihabisi oleh iblis pemakan manusia.
 
Tanjiro dan adiknya Nezuko menjadi anggota keluarga yang selamat dari serangan mematikan itu. Hanya saja, Nezuko perlahan-lahan mulai berubah menjadi iblis akibat terkontaminasi darah iblis. Meski begitu, Tanjiro dan Nezuko tetap bertekad menjadi pembantai iblis demi membalas dendam.
 
Dalam musim perdananya, anime ini juga bakal menghadirkan cerita awal perjalanan Tanjiro membalas dendam bersama dua pembantai iblis lainnya, yaitu Zenitsu, dan Inosuke yang memiliki latar belakang berbeda.
 
Di luar keseruan jalan cerita Tanjiro dalam membantai para iblis, anime ini juga menghadirkan beragam adegan pertarungan yang luar biasa. Seluruh pertarungan dalam anime ini memiliki koreografi yang tidak hanya segar, tetapi juga memukau.
 
Dengan kualitas gambar yang memukau, anime ini mendapatkan penghargaan bergengsi dari Tokyo Anime Awards 2020 untuk kategori animasi terbaik.
 
2. Attack on Titan: The Final Season
 
Serial anime yang satu ini menjadi salah satu tontonan segar yang ditunggu-tunggu para pencinta anime di seluruh dunia. Memasuki musim keempatnya, anime bergenre drama fantasi ini masih akan bercerita tentang perjalanan Eren Yeagar, sang tokoh utama, untuk membalas dendam orang tuanya.
 
Sejak musim pertama, Eren dikisahkan sebagai orang yang sangat membenci para Titan karena mereka telah membunuh ibunya. Eren kemudian bergabung dengan pasukan pemburu Titan bernama Survey Corps untuk membalas dendam tersebut.
 
Namun, alur cerita anime ini tak sesederhana urusan membalas dendam. Di dalamnya begitu banyak misteri dan plot-twist yang akan mengagetkan penonton. Bahkan, anime ini juga mencantumkan unsur konspirasi politik sehingga alur ceritanya semakin menarik.
 
Prestasi yang ditorehkan anime ini juga tak main-main. Dalam versi manga, Attack on Titan mendapatkan penghargaan Kodasha Manga Award 2011 untuk kategori Shonen dan penghargaan Yomiuri Shimbun’s Sugoi Japan Awards 2015 untuk kategori manga terfavorit.
 
3. Detective Conan
 
Anime ini akan mengajak pemirsa bernostalgia dengan suasana anime akhir pekan.
"Detective Conan" menceritakan perjalanan Shinichi Kudo, sang karakter utama yang merupakan detektif remaja penuh talenta. Namun, dia harus terperangkap dalam tubuh anak usia 7 tahun akibat diracuni saat melakukan investigasi.
 
Shinichi kemudian menyamarkan identitasnya sebagai Conan Edogawa dan tinggal bersama teman kecilnya Ran Mouri dan ayahnya, Kogoro Mouri yang berprofesi sebagai detektif swasta. Dengan segala keterbatasan, Conan tetap melakukan tugas detektif demi membongkar kejahatan kelompok yang sempat meracuninya.
 
"Detective Conan" menjadi ikon anime global dan dikenal sebagai salah satu serial yang tayang paling lama di Jepang. Anime yang satu ini juga pernah mendapatkan Shogakukan Manga Award kr-46 pada 2001 untuk kategori Shonen.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah