KKNT IAIC 2021 dan Perangkat Desa Tanjungbarang Komitmen Bantu Sajikan Pendidikan Bermutu

- 6 Juni 2021, 19:11 WIB
Kordinasi kepada Kepala Desa Tanjungbarang.
Kordinasi kepada Kepala Desa Tanjungbarang. /Ketua KKNT Desa Tanjungbarang IAIC 2021/

PRIANGANTIMURNEWS- Kelompok Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Desa Tanjungbarang 2021 Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) bersama Perangkat Desa Tanjungbarang Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya berkomitmen untuk menyajikan Pendidikan Bermutu demi tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia Minggu, 6 Juni 2021.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia atau agenda 2030 di deklarasikan pada tanggal 25 September 2015, bertepatan dengan berlangsungnya United Nations General Assembly (UNGA) di Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat.

Pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs) telah memasuki akhir tahun kelima atau di tingkat global disebut periode “Decade of Action”.

Baca Juga: Bedah Rumah, Pemda Pangandaran Targetkan Setahun untuk 1.000 Rumah

Bagi Indonesia momentum ini merupakan waktu yang tepat untuk evaluasi pelaksanaan lima tahun pertama dan perumusan perencanaan untuk lima tahun berikutnya yang akan dituangkan pada dokumen Rencana Aksi TPB/SDGs yang sejalan dengan RPJMN 2020-2024. Dilansir (Diambil dari Metadata Indikator TPB/SDGs Kementrian PPN/Bappenas).

Pendataan TPB/SDGs Desa Tanjungbarang telah dilaksanakan mulai Mei 2021, hal ini di maksudkan agar mendapatkan Informasi yang Akurat, Partisipatif dan Berkelanjutan yang tentunya sangat berarti untuk keberlanjutan pembangunan Desa itu sendiri.

Dalam hal ini, tak hanya pemerintah saja yang bekerja, mahasiswa pun secara otomatis masuk untuk memecahkan masalah dalam mencapai , TPB/SDGs ini, terutama untuk Mahasiswa KKNT Desa Tanjungbarng IAIC 2021 yang kini belajar ikut andil.

Contohnya seperti kompetisi debat SDGs Indonesia yang diadakan United Nations Development Programme (UNDP) bersama Bappenas dan pihak lain yang digunakan sebagai wadah berfikir kritis dan keterlibatan mahasiswa dalam mencari strategi mencapai target SDGs, terutama dalam masa pandemi ini.

Baca Juga: Sejumlah Ambulan Datang Bersamaan di RSU Al Ihsan Viral di Media Sosial

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x