Sejumlah Ambulan Datang Bersamaan di RSU Al Ihsan Viral di Media Sosial

- 6 Juni 2021, 18:46 WIB
  Beberapa ambulans  datang bersamaan ke RSUD Al Ihsan yang beredar luas di media sosial, Sabtu malam 5 Juni 2021.
Beberapa ambulans datang bersamaan ke RSUD Al Ihsan yang beredar luas di media sosial, Sabtu malam 5 Juni 2021. /Pikiran Rakyat/ECEP SUKIRMAN

PRIANGANTIMURNEWS - Video beberapa ambulans yang menggeruduk RSUD Al Ihsan viral di media sosial Sabtu malam 5 Juni 2020.

Tidak hanya di media sosial, beredarnya video amatir itu juga menyebar di beberapa Whatsapp Group.

Sejumlah ambulans  tersebut diduga membawa pasien Covid-19 dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Cek Penanganan Covid 19 di Kudus, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Perintahkan Ini

Beberapa ambulans yang menggeruduk RSUD Al Ihsan itu di antaranya bertuliskan ambulans milik Desa Bojongmanggu Kecamatan Pemengpeuk, Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, Kecamatan Arjasari, PDI Perjuangan dan ambulans dari daerah lainnya.

Wakil Direktur Medik, Penunjang, dan Keperawatan RSUD Al Ihsan dr Ferry Achmad Firdaus mengatakan, kedatangan beberapa ambulans bukan hanya membawa pasien Covid-19 saja, namun  ada pula ambulan yang membawa pasien penyakit lainnya seperti di antaranya Demam Berdarah Dangue (DBD) dan tipus.

“Video tersebut memang benar, tetapi ambulans yang datang pada malam tadi Sabtu, 5 Juni 2021 bukan hanya pasien Covid-19 saja, tetapi ada juga pasien rujukan lainnya. Ambulans yang datang tadi malam, merupakan ambulan gabungan pasien-pasien dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung, yang membawa beberapa pasien di antaranya kasus Covid-19, DBD dan tipus,” kata Ferry saat ditemui di RSUD Al-Ihsan, Minggu 6 Juni 2021.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Juni 2021

Saat disinggung terkait peningkatan Pasien Covid-19, Ferry mengakui  pascalibur Idulfitri, dalam dua pekan ini, pandemi Covid-19 mengalami peningkatan yang signifikan.

Sehingga hampir setiap hari RSUD Al-Ihsan ini kedatangan banyak pasien rujukan Covid-19.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x