Satgas Covid Desa Sukanagara Memakamkan 1 Orang Jenazah Yang Terpapar Covid-19

- 1 Juni 2021, 20:43 WIB
Tim Satgas Covid-19 sedang melaksanakan prosesi pemakaman jenazah covid dengan menggunakan prosedur prokes.
Tim Satgas Covid-19 sedang melaksanakan prosesi pemakaman jenazah covid dengan menggunakan prosedur prokes. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Sukanegara Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat sekira pukul 12:30 WIB telah memakamkan satu orang jenazah yang meninggal akibat terpapar Covid-19.

Menurut keterangan satgas covid sekaligus babinsa desa setempat, Peltu Hudi Handriyanto menyebutkan, satu orang pasien Covid-19 yang meninggal dunia sempat diisolasi dan dirawat di RS Cicalengka Kabupaten Bandung.

"Menurut keterangan pihak Rumah Sakit Cicalengka sebelumnya pasien memiliki riwayat penyakit lambung ditambah terpapar covid sempat dirawat beberapa hari akhirnya meninggal," kata, Peltu, Hudi kepada PRMN priangantimurnews.com Selasa 1 Juni 2021.

Baca Juga: Innalillahi Bus Transjakarta Mogok di Tengah Jalan Kereta Api, Penumpang Panik Berhamburan Keluar

Peltu Hudi, menjelaskan, jenazah yang meninggal dunia akibat covid dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kap. Leuwiunem Rt 4 Rw 1 Des. Sukanagara Kec. Tanjungjaya Kab. Tasikmalaya. Prosesi pemakaman dilaksanakan oleh satgas covid lengkap menggunakan prosedur prokes.

Sementara itu diungkapkan Kepala Desa Sukanagara, Oih Sugianto menyebutkan, untuk menjaga adanya penolakan dari warga Kampung Leuwiunem prihal pemakaman jenaza covid, pihaknya telah memberikan pengertian kepada warga setempat.

"Alasan jenazah prosesi pemakaman dilaksanakan di Desa. Sukanagara dikarenakan almarhum merupakan warga asli asal dari Desa. Sukanagara," kata, Oih.

Baca Juga: Kemenkes Bagikan Tips Mengendalikan Penyakit Tidak Menular

Alhamdullah prosesi pemakaman ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Terimakasih atas kerjasama warga sekitar TPU, tokoh setempat dan tim Satgas Covid Desa Sukanagara yang telah sama sama untuk memakamkan jenazah.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah