PMII STITNU Al Farabi Pangandaran Bagikan Masker Secara Cuma-Cuma di Pasar Pananjung Pangandaran

- 14 Juli 2021, 19:17 WIB
Kader PMII STITNU Al-Farabi ketika bagi-bagi masker secara gratis di pasar Pananjung Pangandaran.
Kader PMII STITNU Al-Farabi ketika bagi-bagi masker secara gratis di pasar Pananjung Pangandaran. /PRIATIM PRMN/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- Beberapa Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran Bagikan Masker Secara cuma-cuma, Rabu, 14 Juli 2021.

Kegiatan itu berlokasi di salah satu pusat pembelanjaan tradisional pasar pananjung jalan merdeka nomor 113 pananjung Pangandaran.

Muhamad Dafa Chrisyara Selaku Ketua Kaderisasi Komisariat PMII STITNU Al Farabi mengatakan, kegiatan ini berangkat dari kepedulian akan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menanggulangi penyebaran Covid 19.

Baca Juga: Mendes Halim: Dana Desa telah dicairkan ke 69,661 desa dari 75,961 Desa di Indonesia

"Inisiatif muncul dari kader PMII untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pedagang dalam meminimalisir penularan Covid 19 dengan membagikan masker secara cuma-cuma atau gratis terhadap pedagang khususnya di salah satu pusat perbelanjaan tradisional di Pangandaran yakni pasar Pananjung," kata Daffa.

"Dan Menyikapi dari kebijakan pemerintah dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berlangsung, tapi sebagai salah satu pusat perbelanjaan kadang memang riskan menjadi pusat yang terdampak, apalagi pusat perbelanjaan sebagai salah satu penyedia kebutuhan masyarakat sehari hari yang posisinya sangat urgen," lanjutnya.

Menurutnya, perlunya menetapkan protokol Covid 19 agar pusat kebutuhan masyarakat bisa tetap berjalan serta kesehatan pun tetap dipertahankan.

Baca Juga: UPDATE Bursa Transfer Arsenal: dari Ketertarikan pada Bek PSG, hingga Permintaan Hector Bellerin

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari bentuk kaderisasi informal bagi kader dan anggota PMII dimana dalam salah satu materi PMII yaitu Nilai Dasar Pergerakan (NDP) terdapat Hablum minannas (Hubungan dengan sesama manusia) agar bertumbuhnya jiwa sosial kader.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x