Antisipasi Rawan Longsor di Musim Hujan Polisi Pasang Papan Imbauan

- 7 Agustus 2021, 18:16 WIB
Pemasangan baligo berisi imbauan rawan longsor, laka, dan prokes.
Pemasangan baligo berisi imbauan rawan longsor, laka, dan prokes. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Antisipasi pergantian cuaca dari musim kemarau ke musim hujan. Satlantas Polres Tasikmalaya memasang sejumlah papan informasi di sepanjang jalan Provinsi Jawa Barat di beberapa titik yang diprediksi rawan longsor.

Selain pemasangan papan informasi berupa imbauan juga polisi mengingatkan para pengendara dan masyarakat melalaui pengeras suara dan memasang rambu peringatan sejumlah spanduk berisi himbauan bahaya longsor dipasang di sepanjang jalur salawu hingga perbatasan Garut.

"Kita dari jajaran Satlantas Polres Tasikmalaya telah memasang rambu rambu imbauan berupa spanduk di beberapa titik jalur Provinsi yang di anggap rawan laka maupun longsor terutama di jalur menuju Garur dan Bandung."ujar Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan Faisal di kawasan Tapalkuda Tenjowaringin Sabtu 7 Agustus 2021.

Baca Juga: Kematian Akibat Covid-19 di Indonesia Tembus 100 Ribu Orang, Ini Pesan WHO

Dalam pemasangan papan informasi berupa inmbauan ada empat baligo berukuran besar di pasang di sejumlah titik rawan kecelakaan dan longsor.

Satlantas menyebutkan, jalur Provinsi Jawa Barat selain ada jalanan melewati perbukitan, tebing juga banyak tikungan jalan dengan jurang dibahu jalan rawan longsor hingga kecelakaan lalulintas. Kondisi tersebut sangat mebahayakan pengguna jalan jika hujan turun.

"Kita sengaja memasang papan dan baligho imbauan ini agar warga pengguna jalan dapat lebih berhati-hati di jalur tersebut sehingga dapat terhindar dari bahaya longsor ataupun kecelakaan. Apalagi pekan ini sudah terjadi longsor di fekat Pos Tenjowaringin."ujar, Kasat Lantas Ryan.

Baca Juga: Kodim 0612 Tasikmalaya Percepat Gerakan 2000 Dosis Vaksin Tahap Pertama

Kasat Lantas juga mengimbau melalui baligo agar pengendara hati hati lewati jalur rawan kecelakaan dan Longsor. Petugas juga ingatkan agar pengendara tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x