Kodim 0612 Tasikmalaya Percepat Gerakan 2000 Dosis Vaksin Tahap Pertama

- 7 Agustus 2021, 17:41 WIB
Salah satu warga saat diberikan suntikan vaksin Covid-19.
Salah satu warga saat diberikan suntikan vaksin Covid-19. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Kodim 0612 Tasikmalaya percepat gerakan Vaksinasi masal Nasional dosis pertama dengan target 2000 vaksin di Lapangan Panenjoan Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya Sabtu 7 Agustus 2021.

"Pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama ini untuk 2000 ribu masyarakat," kata Kapten Inf Adi Jumali kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com 7 Agustus 2021.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan vaksinasi masal ini bekerjasama dengan Denkes Rumkitban Galunggung dan Dinkes Kabupaten Tasikmalaya dan pihak Puskesmas setempat.

Baca Juga: Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Ini Ucapan Sedih Para Pemain

Kapten Adi Jumali pun menyebutkan, meningkatnya kasus Covid-19 secara umum di wilayah Jawa Barat khusunya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya disebabkan oleh beberapa faktor.

"Faktor pertama dimungkinkan dari kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan protokol kesehatan, rendahnya minat vaksinasi yang masih diabaikan dan itu dipengaruhi oleh informasi hoaxs," kata, Adi.

Adi menyebut, informasi hoaxs juga memunculkan kepanikan masyarakat hingga ketakutan untuk divaksin, hingga tidak dapat membedakan informasi fakta dan palsu seputar Covid-19.

Jelas informasi hoaxs ini sangat menghambat program vaksinasi yang faktanya jika sudah divaksin dapat mencegah terpapar covid-19 dengan kondisi parah dan menimbulkan kematian.

Baca Juga: Kejari Tetapkan 9 Tersangka Sunat Dana Hibah dari APBD Kabupaten Tasik

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x