Stok Darah Berkurang PMI dan Polres Tasikmalaya Lakukan Donor Massal

- 21 September 2021, 15:33 WIB
Puluhan Anggota Polisi Polres Tasikmalaya donorkan darah. Puluhan labu darah sudah terkumpul.
Puluhan Anggota Polisi Polres Tasikmalaya donorkan darah. Puluhan labu darah sudah terkumpul. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk memenuhi kebutuhan darah Polres Tasikmalaya dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama mengumpulkan stok darah.

Dalam pantauan media puluhan anggota Polres Tasikmalaya dengan semangat ikut mendonorkan darah.

Kegiatan bakti sosial mendonorkan darah dalam rangka memperingati Hut ke 66 Lalu Lintas dengan tema. Polantas yang presisi, tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru.

Dari kegiatan bakti sosial donor darah sedikitnya telah terkumpul puluhan labu yang dikumpulkan dan difasilitasi oleh PMI Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Vaksin Pfizer BioNTech Siap Digunakan Untuk Vaksinasi Anak 5-11 Tahun, Ini Efektivitasnya

Rencananya labu darah yang sudah terkumpul akan disalurkan oleh PMI kepada rumah sakit atau pasien yang membutuhkan darah baik yang disebabkan kecelakaan, melahirkan, atau operasi dan lainnya.

"Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hut ke 66 Lalu Lintas," kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Ryan Faisal SIK di Gedung Pertemuan Warga (GPW).

Menurut, Ryan antusias anggota sangat bagus, ada mencapai 100 orang yang melakukan donor darah.

"Dari kegiatan bakti sosial ini PMI juga mengapresiasi karena banyak labu darah yang terkumpul, tentunya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kabupaten Tasikmalaya," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x