Gejala Omicron yang Tidak Biasa yang Harus Diwaspadai pada Anak-Anak

- 24 Desember 2021, 19:31 WIB
Ilustrasi seorang anak-anak terkena demam.
Ilustrasi seorang anak-anak terkena demam. /The Sun/

PRIANGANTIMURNEWS- Orang tua harus mewaspadai gejala Omicron yang tidak biasa pada anak-anak, seorang dokter memperingatkannya.

Tanda-tanda varian pada orang dewasa telah didokumentasikan dengan baik sekarang kita berada dalam satu bulan wabah, tetapi gejala anak-anak kurang jelas.

Namun seorang GP dari London mengatakan dia telah melihat anak-anak yang lebih muda mengalami ruam saat berjuang melawan varian baru.

Dilansir PRIANGANTIMURNEWS dari The Sun, Dr. David Lloyd mengatakan dia telah melihat sekitar 15 persen anak-anak dengan kasus Omicron yang dikonfirmasi mengembangkan bintik-bintik. 

Baca Juga: Inilah Daftar Pemain di Film Ben dan Jody, Tayang di Bioskop Pada 27 Januari 2022Baca Juga: Inilah Daftar Pemain di Film Ben dan Jody, Tayang di Bioskop Pada 27 Januari 2022

Mereka juga menderita kelelahan, sakit kepala, dan kehilangan nafsu makan yang tampaknya sesuai dengan gejala varian paling umum yang dilaporkan sejauh ini pada orang dewasa.

Pakar kesehatan mengatakan kepada Sky News bahwa perbedaan gejala itu "cukup penting", bersama dengan ruam.

Dokter menambahkan: "Jadi mari kita berharap itu tidak mematikan seperti Delta dan mari kita berharap kita bisa mengatasinya. Tapi ini waktu yang mengkhawatirkan."

Serangkaian penelitian yang sangat positif menunjukkan Omicron lebih ringan daripada jenis lainnya, dengan laporan resmi Inggris pertama yang mengungkapkan risiko rawat inap adalah 50 hingga 70 persen lebih rendah dibandingkan dengan Delta.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah