BI Tasikmalaya Pulihkan Ekonomi Promosikan Produk Unggulan Priangan Timur

- 28 Mei 2022, 20:29 WIB
Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya pulihkan ekonomi di wilayah Priangan Timur.
Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya pulihkan ekonomi di wilayah Priangan Timur. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya pulihkan ekonomi di wilayah Priangan Timur Provinsi Jawa Barat mempromosikan produk unggulan yang ada di wilayah Priangan Timur melalui go digital.

Pameran produk UMKM meningkatkan grend ekonomi di wilayah Priangan Timur mulai dari hulu sampai hilir. Diharapkan dengan hadirnya produk produk unggulan dapat mendorong UMKM di Priangan Timur.

Sedikitnya prodak unggulan yang di hadirkan selama dua hari mulai 28-29 ini sebanyak 51 UMKM sewilayah Priangan Timur meliputi Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Baca Juga: 5 Alasan Liverpool akan Kalahkan Real Madrid di Final Liga Champions Malam Ini

Dari 5 daerah kabupaten/kota prodak unggulan diantaranya Payung Geulis dan batik Kota Tasikmalaya, Banjar, Raginang, Ciamis Galendo, Pangandaran Abon Jamal Roti dan untuk Kabupaten Tasikmalaya Kopi dan lainnya.

Promosi prodak unggulan yang ada di Priantim ini merupakan pemulihan ekonomi menunjukkan arah positif yang tercermin dari laju pertumbuhan ekonomi sebesar 3,56 persen (yoy) pada tahun 2021.

Intervensi kebijakan yang dijalankan Bank Indonesia bersama pemerintah dan stakeholder terkait telah mendorong pemulihan ekonomi termasuk di daerah.

"Pemulihan ekonomi yang terjadi tak luput dari perbaikan kinerja UMKM."kata Kepala BI yang diwakili Kepala Unit Pengembangan UMKM Keuangan Inklusif dan Syariah Bank Indonesia Tasikmalaya, Rizmah Nurchasanah di Asia Plaza Sabtu 28 Mei 2022.

Baca Juga: Nama Seorang Anak Akulah Cinta di Langit Prudence Lovely Princess Of Awanamp Jadi Sorotan Netizen

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x