Gerakan Mahasiswa Sebagai Solusi Polemik Global

- 2 September 2022, 13:06 WIB
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama  (STITNU) Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) saat menggelar diskusi.
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) saat menggelar diskusi. /PRMN/PRITIMNEWS/ISHAK ROBIANSYAH/

PRIANGANTIMURNEWS- Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama  (STITNU) Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Tingkat VI yang melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) menggelar diskusi Gerakan Mahasiswa Sebagai Solusi Polemik Global dengan mengusung tema Manajemen Peningkatan Sumberdaya Manusia, Transformasi Digital Marketing.

Ketua pelaksana kegiatan Najmul Umam menyebut kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan siswa Sekolah Menengah Atas yang ada di Kecamatan Langkaplancar.

"Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antar mahasiswa yang melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) di Lembaga Pendidikan SMK Al-Masturiyah Langkaplancar, SMAN 1 Langkaplancar, MAN 2 Pangandaran dan SMK NU Pelita Nusantara. Peserta kegiatan ini adalah 15 siswa-siswi terbaik dari sekolah tersebut," katanya.

Baca Juga: Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G, Desain Futuristik Kamera Resolusi Tinggi

Dirinya menjelaskan, kegiatan tersebut berawal dari sebuah diskusi kecil para mahasiswa yang melihat fenomena di masyarakat, yakni ada dua pilihan yang harus dipilih oleh para siswa setelah mereka lulus dari sekolah, melanjutkan kuliah atau bekerja.

Namun, pada kenyataanya, para siswa yang telah lulus kerap mengaku kebingungan untuk mengambil sikap.

"Berangkat dari ruang-ruang diskusi kecil yang melihat realita nampak masih jauh dari yang diharapkan. Pasalnya lulusan SLTA diarahkan untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi (Kuliah) atau Kerja, baik di perusahaan besar atau merintis usaha sendiri. Namun realitanya sebagian besar lulusan SLTA masih belum mengambil sikap antara Kuliah atau kerja, diantara alasannya adalah kondisi ekonomi." ujarnya.

Baca Juga: Susno Duadji: Agak Aneh Komnas HAM Katakan Ada Adegan Tapi...

Apalagi, saat ini ada wacana naiknya harga Bahan Bakar Minyak yang dampaknya akan berpengaruh terhadap keputusan para siswa setelah lulus nanti.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x