Pemkot Tasikmalaya Kirimkan Tagana Dinsos Bantu Korban Bencana Alam Gempa Cianjur

- 25 November 2022, 14:39 WIB
Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah lepas Tagana ke Cianjur/PRMN/PRITIMNEWS/EDI MULYANA
Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah lepas Tagana ke Cianjur/PRMN/PRITIMNEWS/EDI MULYANA /

PRIANGANTIMURNEWS- Peduli terhadap korban bencana alam gempa di Cianjur Jawa Barat. PJ Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah kirimkan dan melepas 20 orang anggota Tagana Dinas Sosial Kota Tasikmalaya.

Dalam pelepasan tim relawan Tagan Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Ivan Dcksan, Kepala Dinas Sosial Hendra Budiman dan juga Kepala Bidang  Linjamsos, Indah Nali Hati.

"Kita selain mengirimkan 20 relawan Tagana Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, juga mengirimkan bantuan sembako dan pakaian untuk para korban bencana di Cianjur."kata, Kepala Dinas Sosial, Hendra Budiman Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: Dua Pelajar Penganiaya Seorang Nenek Ditetapkan Jadi Tersangka

Angkatan pertama kita mengirimkan 20 orang relawan Tagana, kemudian setelah satu minggu nanti tahap ke 2 kirimkan lagi sebanyak 15 orang dan tahap berikutnya sama 15. Hal tersebut supaya anggota kita tetap sehat.

"Pengiriman relawan akan terus dilakukan selama permasalahan bencana di Cianjur belum selesai. Untuk tugas tugas relawan yang kita kirimkan dibagi tugas ada yang di bagian dapur, trauma healing, penjangkauan sosial ke masyarakat," kata Kadinsos, Hendra.

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka menyebut, selama disanah yang paling utama seluruh anggota Tagana harus sehat dulu dan jaga keselamatan dan kondisi kesehatan harus menjadi yang paling utama.

Baca Juga: Hari Guru Nasional, Kepala Sekolah SDN Panglayungan: Utamakan Keluasan Hati Dalam Mengajar

"Dengan banyaknya kerusakan dan korban jiwa juga korban luka luka ringan dan luka luka berat kita sebagai sesama sodara tidak boleh berdiam diri, tetapi harus membantu sodara kita disana," kata Pj Wali Kota, Cheka dalam sambutan pelepasan tim Tagana.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x