Hari Guru Nasional, Kepala Sekolah SDN Panglayungan: Utamakan Keluasan Hati Dalam Mengajar

- 25 November 2022, 13:53 WIB
Kepala Sekolah SDN Panglayungan Tasikmalaya,Hj.Ely Nurtini: Keluasan hati harus diutamakan dalam mengajar/PRMN/PRITIMNEWS/ADE ADVIAN ACHMAD
Kepala Sekolah SDN Panglayungan Tasikmalaya,Hj.Ely Nurtini: Keluasan hati harus diutamakan dalam mengajar/PRMN/PRITIMNEWS/ADE ADVIAN ACHMAD /

PRIANGANTIMURNEWS- 25 November ditetapkan pemerintah sebagai Hari Guru Nasional.

Tanggal ini diperingati bertepatan juga dengan Ulang Tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Diadakannya Hari Guru Nasional sebagai apresiasi terhadap jasa guru.

Guru memiliki kedudukan yang sangat penting dalam pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga: Kim Min Kyu, Go Bo Gyeol, Lee Jang Woo, dan Lainnya Main Drama Bareng, Ini Peran dan Sinopsisnya

Peranan Guru selain mengajarkan ilmu pengetahuan, juga memberikan tujuan pada siswanya, membantu mempersiapkan siswanya sebagai warga dunia yang mempunyai karakter kuat, menginspirasi siswanya untuk menjadi insan yang bermanfaat.

Selain itu guru harus memberikan warna kepada siswa dan bukan hanya sebuah konsep bahwa guru itu pelita. Hal ini diungkapkan oleh HJ. Ely Nurtini, S.Pd. M.S.i ketika berbincang dengan priangantimurnews.com di ruang tamu sekolah dimana Hj. Ely mendidikasikan hidupnya di dunia pendidikan.

Ely Nurtini diangkat pertama kali menjadi guru pada 1 Oktober 1986 di Bandung. Ibu Ely sekarang menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN Panglayungan Bumi Resik Panglayungan Kecamatan Cipedes Tasikmalaya. Sebelum ditugaskan di SD Panglayungan, Ibu Ely sempat berpindah-pindah tempat tugas.

Baca Juga: Kim Min Kyu akan Wajib Militer, Agensi: Rencana Daftar Sebelum Tayang Perdana Drama Baru

"Pertama di Mangkubumi selama 7 tahun, kemudian ke SD Perumnas Cisalak selama 2 tahun, ke SDN 3 Pengadilan yang sekarang sudah di merger dan akhirnya ke SDN Panglayungan," ujar Ibu Ely yang ditemui priangantimurnews.com selepas Upacara Bendera Peringatan Hari Guru di sekolahnya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x