Sri Mulyaningsih Selama 40 Tahun Menjadi Guru Melayani Dengan Hati

- 26 November 2022, 15:04 WIB
Sri Mulyaningsih selama 40 tahun mengabdi jadi guru dan melayani dengan hati/PRMN/PRTIMNEWS/Ade Advian Achmad
Sri Mulyaningsih selama 40 tahun mengabdi jadi guru dan melayani dengan hati/PRMN/PRTIMNEWS/Ade Advian Achmad /

PRIANGANTIMURNEWS- Bicara kehidupan seorang guru seperti juga dengan jasa-jasanya, tidak akan pernah habis. Profesi guru adalah profesi yang sangat terpuji.

Mengajarkan ilmu, mendidik disiplin dan menerapakan budi pekerti. Dalam Bahasa Indonesia yang dimaksud profesi guru itu adalah mendidik, megajar, membimbing, mengarahkan, menilai serta mengevaluasi peserta didik pada pendididikan di
jalur formal, pendidikan dasar, dan menengah. Profesi guru disamping profesi yang terpuji juga mulia.

Banyak guru yang sudah mendedikasikan dirinya di dunia pendidikan sampai berpuluh tahun. Adalah  Sri Mulaningsih, S.Pd.SD (59)  seorang guru Sekolah Dasar yang sudah hampir  40 tahun mencurahkan jiwa raganya menjadi seorang guru.

Baca Juga: Inilah Alasan Kenapa Makan Malam Bisa Menyebabkan Diabetes

Ibu Sri diangkat menjadi guru pada 1983 dan mulai mengajar pada 1 Mei 1984. Pertama mengajar di SD Palasari, Kawalu Tasikmalaya.

Kemudian pindah ke SD Manangga Kecamatan Indihiang. Pada 1986 pindah lagi ke SD Bungursari. Pada 1999 Ibu Sri pindah ke SDN Panglayungan sampai sekarang.

"Di SD Panglayungan, saya sudah 23 tahun," kata Ibu Sri saat berbincang dengan priangantimurnews.com di sekolahnya Sabtu, 26 November 2022.

Baca Juga: Apa itu Nusantara Bersatu? Relawan Presiden Jokowi Penuhi Stadion Gelora Bung Karno Hari Ini

Selama 40 tahun menjalani profesi guru, tentu saja sebagai manusia biasa Ibu Sri terkadang dilanda kebosanan. Tetapi rasa bosan dan jenuh itu bukan karena profesi yang dijalaninya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x