Dari Hasil Jual Jelantah, Milenial Sanggar Cita Selenggarakan Bukber dan Baksos dengan Tunarungu

- 19 April 2023, 14:16 WIB
Segenap Jajaran Sanggar Cita dan Segenap Jajaran Madrasah Tunarungu Assabikunalawwalun Kota Tasikmalaya Berfoto Bersama Setelah Buka Bersama Dan Bakti Sosial.
Segenap Jajaran Sanggar Cita dan Segenap Jajaran Madrasah Tunarungu Assabikunalawwalun Kota Tasikmalaya Berfoto Bersama Setelah Buka Bersama Dan Bakti Sosial. /Siti Nurmela/Priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Buka bersama atau yang familiar disebut bukber merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh kebanyakan muslim dan muslimah pada Bulan Ramadhan di Indonesia. 

Namun belakangan ini setelah booming masalah flexing di Indonesia yang melibatkan berbagai pihak, seringkali bukber juga dikaitkan dengan ajang flexing dan lain-lain yang mengarah pada hal itu. 

Tidak jarang juga bukber yang tanpa batasan justru menjadi penyebab terjadinya ikhtilat antara ikhwan dan akhwat di kalangan remaja. 

Baca Juga: Viral Video Larangan Bukber, Pemkot Tasik Akui Belum Terima Surat Larangan

Namun berbeda halnya dengan milenial dari Sanggar Cita, yang memilih bukber dengan adakan baksos atau bakti sosial dan buka bersama dengan santri tunarungu.

Berlokasi di Madrasah Assabikunalawwalun, Jl. Cipanas Galunggung (Perumahan Mega Mutiara Regency Blok B 147) RT 03 RW 09 Kelurahan Cibunigeulis, Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya. 

Pada Minggu, 16 April 2023, mulai dari pukul 15.30-19.00 acara berjalan dengan dihadiri oleh ketua yayasan dan ketua sanggar cita, anggota sanggar cita, santri tunarungu beserta guru-guru Assabikunalawwalun.

Latar belakang kegiatan tersebut diawali dengan sebuah gerakan dari Sanggar Cita yang disebut dengan Gerakan Senja (Gerakan Sedekah dengan Jelantah).

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x