Kebakaran Hebat di Tanjungjaya, Tasikmalaya: Pabrik Kayu dan Rumah Produksi Tahu Musnah Terbakar

- 24 Juni 2023, 06:51 WIB
  Kobaran api menimpa pabrik kayu dan rumah produsen tahu di Kampung Cikalapa, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya pada  Jumat, 2 Juni 2023 pukul 20:30 WIB. /tangkap layar @infotasik
Kobaran api menimpa pabrik kayu dan rumah produsen tahu di Kampung Cikalapa, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat, 2 Juni 2023 pukul 20:30 WIB. /tangkap layar @infotasik /

PRIANGANTIMURNEWS - Kebakaran hebat memusnahkan pabrik kayu dan rumah produser tahun di Kampung Cikalapa, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Api dilaporkan oleh Tagana (Taruna Siap Siaga) Tasikmalaya mulai melahap pabrik dan rumah tersebut pada pukul 20:30 WIB pada hari Jumat, 23 Juni 2023.

Sumber kebakaran hebat diduga berasal dari puntung rokok, yang kemudian membakar sampah kayu (sampah gergaji).

Baca Juga: Kebakaran di Buaran Jakarta Timur Hangus 16 Kambing

Hingga akhirnya api merambat ke tumpukan kayu terdekat yang sangat mudah terbakar. Hingga kobaran api terus membesar dan akhirnya merambat pabrik kayu dan rumah produsen tahu Pak Teten (42).

Informasi tersebut disampaikan oleh beberapa saksi mata, yang dilaporkan oleh Erwin selaku Sekretaris Tagana.

Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Tasikmalaya menerima laporan kebakaran hebat tersebut lima menit setelah api membesar, yakni pada pukul 20:35 WIB.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, Diduga Akibat Korsleting Listrik Bagian Atap

Serta mulai menuju lokasi kejadian pada pukul 20:40 WIB. Laporan tersebut disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya.

Api sangat sulit untuk dipadamkan, karena sumber objek yang terbakar adalah kayu yang merupakan benda mudah terbakar.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @tagana_kabtsm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x