Kebakaran Hebat Terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, Diduga Akibat Korsleting Listrik Bagian Atap

- 18 Mei 2023, 16:45 WIB
 Kondisi rumah warga di desa Sukamahi, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya yang terbakar  pada Rabu malam, 17 Mei 2023 pukul 20:37 WIB akibat korsleting listrik./Instagram @bdkabtasikmalaya.id
Kondisi rumah warga di desa Sukamahi, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya yang terbakar pada Rabu malam, 17 Mei 2023 pukul 20:37 WIB akibat korsleting listrik./Instagram @bdkabtasikmalaya.id /

PRIANGANTIMURNEWS - Kebakaran hebat menimpa satu rumah berukuran 12 meter di Kampung Cicaparm RT 03 RW 03, Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyampaikan kronologis kebakaran terjadi pada Rabu malam, 17 Mei 2023 pukul 20:37 WIB. Diduga api berasal dari korsleting listrik bagian atap rumah.

Nanang, pemilik rumah yang hangus terbakar menyampaikan kerugian yang diterima akibat musibah tersebut sebesar Rp 50 juta, dan bangunan hampir 50 persen termakan si jago merah.

Baca Juga: BPBD Kota Tasikmalaya Simulasikan Penanganan Kebakaran di Asia Plaza

Kebakaran hebat yang terjadi pertama kali diketahui oleh tetangga Nanang yang  mendengar ledakan di rumah tersebut.

Mengetahui kebakaran mulai membesar di rumah tersebut,  empat orang penghuni di dalamnya segera mengevaluasikan diri keluar rumah.

Pemadam kebakaran (damkar) menerima laporan kebakaran hebat pada pukul 20:04 WIB, dan sudah tiba di lokasi pada pukul 20:27 WIB.

Ada tiga unti mobil damkar yang membantu mengevakuasi kebakaran hebat tersebut. Api telah berhasil dijinakan kurang lebih selama satu jam lamanya.

Baca Juga: Kebakaran, Sembilan ekor akuda di Bogor mati terpanggang
 
AKP Mahmud Darmana, Kapolsek Sukaratu menyampaikan bahwa alasan penghuni rumah tidak mengetahui api merambat karena sedang berada di lantai bawah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @bpbdkabtasikmalaya.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x