Tagana Kabupaten Tasikmalaya Laporkan 9 Kecamatan Dilanda Bencana Alam

- 7 Juli 2023, 13:53 WIB
Tagana Kabupaten Tasikmalaya melaporkan ada 9 Kecamatan terkena longsor dan banjir.
Tagana Kabupaten Tasikmalaya melaporkan ada 9 Kecamatan terkena longsor dan banjir. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Akibat hujan yang mengguyur Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya, dikabarkan sedikitnya ada 9 Kecamatan yang dilanda bencana alam longsor dan banjir.

Dari 9 Kecamatan, ada dua belas desa di 7 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya terdampak bencana tanah longsor dan 2 kecamatan terdampak banjir

Musibah ini terjadi setelah hujan dengan intensitas sedang terus mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya sejak Kamis, 6 Juli 2023 siang hingga Jumat, 7 Juli 2023.

Baca Juga: Sebagian Area Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Terendam Banjir

Menurut Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembaran Adisetya, jika pihaknya menerima barbagai banyak laporan masyatakat dan asesmen dari anggota Tagana di lapangan terkait sejumlah kejadian bencana di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Tercatat ada 7 Kecamatan yang terdampak tanah longsor yakni di kecamatan Kecmatan Parungponteng, Desa Barumekar, Desa Burujuljaya. Kecamatan Sukaraja, Desa Janggala, Desa Sirnaraja, Desa Leuwibudah.

Kecamatan Manonjaya, Desa Cilangkap, Kecamatan Taraju, Desa Deudeul, Kecamatan Gunungtanjung, Desa Jatijaya, Kecamatan Mangunreja, Desa Margajaya, Kecamatan Wangunreja dan Kecamatan Culamega.

Baca Juga: Bendungan Kakhovka yang Hancur, Sebabkan 16.000 Orang Terdampak Banjir

Pihaknya telah menerima laporan 2 Kecamatan mengalami banjir yakni Kecamatan Manonjaya di Ponpes Cilangkap dan Ponpes Miftahul Huda Manonjaya, Desa Kalimanggis dan Kecamatan Karangnunggal, Desa Ciawi, Desa Cikupa.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x