Kecelakaan Maut di Bandung Barat! Kereta Whoosh Sambar Mobil, Dua Tewas Empat Lainya Dirawat di RS

- 15 Desember 2023, 07:00 WIB
Kecelakaan antara kereta pengumpan (feeder) Whoosh relasi Bandung-Padalarang dengan mobil di perlintasan sebidang tidak terjaga tepatnya di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat/ANTARA/HO-Humas KAI Daop 2
Kecelakaan antara kereta pengumpan (feeder) Whoosh relasi Bandung-Padalarang dengan mobil di perlintasan sebidang tidak terjaga tepatnya di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat/ANTARA/HO-Humas KAI Daop 2 /

PRIANGANTIMURNEWS - Kecelakaan maut terjadi di lintasan sebidang antara kereta feeder (Pengumpan) Whoosh relasi Bandung-Padalarang dan mobil kekinian di Desa Cilame, Ngamprah, Bandung Barat, Jawa Barat.

Kejadian tragis ini bikin dua nyawa orang melayang dan empat orang terluka parah. Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan, membenarkan perihal kejadian yang ngeri itu.

Ceritanya, waktu itu jam 12.43 WIB, si kereta Whoosh lagi ngebut, dan mobil pun mau lewat, pada Kamis 13 Desember 2023 kemarin.

Baca Juga: Aksi Unjuk Rasa Kecelakaan Kereta Api di Yunani Berujung Tindakan Anarkis

Kompol Darwan kasih tahu, bahwa akibat dari peristiwa itu enam orang telah jadi korban. Dua orang di antaranya meninggal, sementara empat orang lainnya dirawat di rumah sakit.

Darmawan juga menjelaskan, bahwa data korban udah diserahkan ke rumah sakit. Semuanya enam orang, dua diantaranya tewas, dan yang empat orang masih di rumah sakit.

Sementara itu, Ayep Hanafi, Manajer Humas Daop 2 Bandung, ngasih masukan ke para pengguna jalan supaya lebih beneran patuh sama aturan, terutama UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Baca Juga: Tragedi Maut di Lumajang! 11 Orang Tewas 4 Luka Berat, Akibat Bentrokan Minibus dan Kereta Api

Dia mengatakan, PT KAI Daop 2 Bandung minta tolong, buat yang lagi nyetir, agar lebih patuh sama rambu-rambu dan lebih waspada kalau mau lewat lintasan kereta api.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x