Akibat Tidur Lelap Tak Sadar Rumah Terbakar, Korban Tewas Terpanggang Si Jago Merah

- 15 Desember 2023, 09:00 WIB
Kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Jalan Raya Kalimantan 1 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur/ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur
Kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Jalan Raya Kalimantan 1 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur/ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur /

PRIANGANTIMURNEWS - Sebuah peristiwa tragis melanda kawasan Cijantung, persisnya di Jalan Raya Kalimantan 1, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Kamis 14 Desember 2023.

Rumah itu menjadi saksi bisu kehidupan sehari-hari terbakar hebat, merenggut satu nyawa saat seorang penghuni tertidur pulas di dalam kamar.

Gatot Sulaeman, Kepala Seksi Operasional Sudin (Suku Dinas) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, mengungkapkan, Saat kejadian, Reza (20), penghuni rumah, tengah larut dalam mimpi di kamarnya.

Baca Juga: Tragedi Kebakaran di Jakarta Utara: Empat Jiwa Melayang, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Korban kebakaran yang menyedihkan itu ditemukan tewas terbakar, diberitakan terjebak dalam kamar yang dipenuhi asap tebal.

Gatot menjelaskan, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 06.29 WIB disebabkan oleh korsleting pada mesin cuci, sehingga menciptakan malapetaka di rumah itu.

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur segera bergerak cepat, mengerahkan 14 unit armada dengan 65 personel guna mengatasi si jago merah yang tengah menghanguskan rumah tersebut.

Baca Juga: Jasad Kosim Ditemukan Tim Gabungan, Diduga Korban Kebakaran Lahan di Cianjur

Gatot menyebutkan bahwa kekuatan api yang mendera menyebabkan perambatan yang cepat, menghanguskan rumah tersebut dengan cepat.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x