Jasad Kosim Ditemukan Tim Gabungan, Diduga Korban Kebakaran Lahan di Cianjur

- 9 Oktober 2023, 21:00 WIB
 Tim gabungan mengevakuasi jasad Kosim warga Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, hangus terbakar di padang rumput di lokasi galian pasir/ ANTARA
Tim gabungan mengevakuasi jasad Kosim warga Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, hangus terbakar di padang rumput di lokasi galian pasir/ ANTARA /

PRIANGANTIMURNEWS - Tim gabungan telah menemukan jasad Kosim (65) korban kebakaran lahan di Cuanjut. Korban ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

Petugas mengevakuasi jasad korban dan langsung dibawa ke RSUD Cianjur, guna dilakukan visum dan untuk memastikan penyebab korban meninggal.
.
Korban ditemukan dalam kondisi hangus terbakar di padang rumput di lokasi galian pasir, pada Senin 9 Oktober 2023.

Baca Juga: Kebakaran Hutan Gunung Lawu Karanganyar Jawa Tengah Mencapai 8 Hektare lebih

Dikarenakan tidak ada saksi mata yang melihat, maka pihak terkait yang menangani kasus ini masih mendalami penyebab meninggalnya korban.

Diketahui Kosim merupakan warga Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dan diduga terperangkap dalam kebakaran lahan di Desa Gegerbitung, Kecamatan Cilaku.

Dapat dikabarkan saat itu api sempat berkecamuk selama beberapa jam, kemudian menjelang petang baru berhasil dipadamkan.

Baca Juga: Terjatuh dari Lantai Empat, Pelajar SMP di Cengkareng Tewas

Pihak Damkar bersama Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran, sambil melakukan pendinginan agar api tidak kembali menyala.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Hendra Wira Wiharja, mengatakan pertama kali pihaknya mendapat laporan kebakaran lahan yang melanda padang rumput di dekat galian pasir.

"Tidak ada warga atau saksi mata yang tahu pasti keberadaan korban yang sudah diketahui identitasnya itu, namun dugaan sementara korban berusaha memadamkan api dan tergelincir hingga tidak sadarkan diri dan terbakar," kata Hendra.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x